09:00 . Satgas Covid-19 Monitoring Strain Virus Baru   |   08:00 . Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Tembus Rp105 Ribu Perkilogram   |   07:00 . 30 Persen Anak Muda Disebut Alami Kecanduan Smartphone, Ini Saran Pakar   |   21:00 . Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Diamankan, Satu Diantaranya Masih Pelajar   |   20:00 . Dinsos Tiadakan Pemberian Santunan Korban Covid-19 Meninggal Dunia   |   19:00 . Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir   |   18:00 . Asiknya Mancing di Embung Ngraden Kecamatan Padangan   |   17:00 . NU Sebut Vaksin Ikhtiar untuk Sehat   |   16:00 . Uang Nasabah BRI yang Sempat Hilang Telah Dikembalikan   |   15:00 . Warga Deling Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Teras Rumah   |   14:00 . Farida Hidayati Serahkan Hibah 20 Mesin Jahit dan 2 Laptop Pada Pelatihan DPD LDII   |   13:00 . Desa dan Masyarakat Menjadi Garda Terdepan dalam Pencegahan Terorisme   |   12:00 . Jalan Menuju Dusun Bangkle yang Belum Teraliri Listrik Memprihatinkan   |   11:00 . Peningkatan Zona Kuning Harus Memotivasi Daerah Masuk Zona Hijau   |   10:00 . Integrasi Data Pusat - Daerah Akan Meningkatkan Kualitas Keakuratan   |  
Fri, 05 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Esports Indonesia Semakin Besar, Team RRQ Masuk Top 10 Global Esports Team

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 February 2021 12:30

Esports Indonesia Semakin Besar, Team RRQ Masuk Top 10 Global Esports Team

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Di tengah pertumbuhan Esports yang semakin pesat di Indonesia, Team RRQ  (Rex Regum Qeon) menjadi bukti dari perkembangan ini. Sebagai tim Esports terbesar di Indonesia, Team RRQ baru saja tercatat dalam daftar ‘Top 10 Global EsportsTeam 2020’yang  dirilis  oleh  Shareablee, sebuah  perusahaan data monitoring asal New York, Amerika Serikat.

Dalam laporan ‘The State of Social Media 2020’yang  dirilis  di  situs Shareablee,  Team  RRQ  menduduki  peringkat  ke-3  sebagai  tim Esports yang  memiliki  total  aksi atau engagement paling  banyak  di  media  sosial,  yaitu  dengan  26,5  juta  aksi. Team RRQ  hanya  kalah  dari  tim Esportsasal  Amerika Serikat, Faze Clan, dengan 142,9 juta aksi dan G2 Esports, tim Esports asal Spanyol, dengan 38,1 juta aksi.

Prestasi  yang  diraih  Team  RRQ  hingga  saat  ini  juga  memperoleh  dukungan  dari  Biznet  sebagai perusahaan  digital terintegrasi di Indonesia, dimana saat ini Team RRQ merupakan salah satu Biznet Official Esports Team sejak tahun 2018.

Hal ini  merupakan  bagian  dari  dukungan  Biznet bagi  pertumbuhan  industri Esports di  Indonesia,  yang diharapkan  dapat  memotivasi  Team  RRQ  untuk  terus  berprestasi  dan  dapat  memotivasi  generasi  muda  Indonesia dalam mengembangkan potensi diri dan meraih prestasi di masa depan, baik di dalam maupun di luar negeri.

"Merupakan kebanggan tersendiri bagi kami melihat keberhasilan Team RRQyang telah tercatat dalam daftar ‘Top 10 Global EsportsTeam 2020’," kata Adi Kusma, President Director Biznet.

Menurutnta Dunia Esports akan terus berkembang pesat dan akan terus melahirkan generasi muda berkualitas dengan potensi dan bakat yang luar biasa, yang tentunya perlu didukung oleh koneksi Internet yang cepat dan  stabil. 

"Oleh  karenanya,  kami  terus  berkomitmen  untuk  mendukung  perkembangan Esportsdi  Indonesia, salah satunya  dengan  terus  mendukungTeam  RRQ dalam mencatatkan  prestasi  hingga  ke  dunia  internasional,” imbuhnya.

Hasil ini sebenarnya tidak mengherankan mengingat Team RRQ beberapa kali terpilih menjadi tim Esports terfavorit, baik di  tingkat nasional maupun regional. Di tingkat nasional, pada  November 2020 Team RRQ memborong 3 piala dari  ajang Indonesian EsportsAwards  2020 yang  diselenggarakan  oleh  Global  TV.  Team  RRQ  terpilih  menjadi Pro Team Esports Terfavorit, sementara  dua penghargaan lainnya  diterima  oleh  RRQ  Lemon  dari  RRQ  Hoshi  sebagai Pro Player Esports Terfavorit dan RRQ Ruben dari RRQ Sena Coach Esports Terfavorit.

"Saya  sangat  senang  dan  banggaakan  keberhasilan  ini.  Meskipun  secara  jumlah  followers  RRQ  bukan  yang terbanyak, namun fans RRQ sangat aktif dan membuktikan bahwa engagement kami dengan para fans juga sangat tinggi. Terima kasih kepada seluruhfans RRQ, dan kami pastikan untuk kedepannya kami akan terus menghadirkankonten-konten  yang  terbaik  dan  juga melakukan  upaya  terbaik  untuk prestasi demi membanggakan  semua  pecinta Esports di Indonesia. Menjadi Top 3 global menurut saya cukup bagus dan mampu mewakili tim Asia khususnya Asia Tenggara. Bangga,"ujar Andrian Pauline, Co-founder & CEO of Indonesian Esport sTeam RRQ.

Dalam Indonesia Gaming  Award  2020  yang digelar  oleh  EXG Verse, Team RRQ juga meraih 3  piala,  yaitu sebagai The  Most  Favorite Esports Team  of  the  Year  dan  The  Most  Favorite  Gameplay  of  the  Year.  Sementara  itu,  satu penghargaan  lainnya  diberikan  kepada  RRQ  Alberttt  sebagai  The  Most  Favorite  Rookie  of  the  Year.  Hal  ini menunjukkan  besarnya  basis  dukungan  untuk  Team  RRQ  di  Indonesia,  dengan  Team  RRQ  selalu  mendominasi ajang penghargaan besar di Indonesia. Belum  cukup  sampai  di  situ,  Team  RRQ  kembali  mengantongi  penghargaan  lainnnya,  yaitu  dari Super Gamer  Fest Awards 2020 yang diselenggarakan oleh PVP Esports. Team RRQ kali ini terpilih sebagai EsportsTeam of the Year di Asia Tenggara.

Sementara itu, M. Ikhsan “Lemon” juga kembali terpilih sebagai Esports Pro Player of the Year. Dalam Super Gamer Fest Awards  2020, pemenang ditentukan berdasarkan pilihan penggemar dan analisis kuantitatif, mulai  dari gaming,  hiburan,  media, influencer,  organisasi Esportsnasional,  penerbit game,  hingga  telekomunikasi.

Dengan kata lain, Team RRQ memenangkan tidak hanya dari jumlah voting, tetapi juga dari analisis kuantitatif yang terpercaya. Mendapat pengakuan di Asia Tenggara membuktikan posisi Team RRQ di luar Indonesia. Esports Charts yang  merupakan  media  riset  tren Esportsdan streaming juga  mencatat  tiga  pertandingan  Team  RRQ  di  M2  Mobile Legends World Championship sebagai yang paling banyak ditonton di urutan kedua sampai keempat.

Sebelumnya, di MPL  Indonesia  Season  6,  Team  RRQ  juga  mendominasi viewership dengan  menduduki  kelima  posisi  teratas pertandingan dengan penonton terbanyak. Kini, posisi Team RRQ pun semakin mantap sebagai time sports terbesar di Indonesia dengan dirilisnya data media sosial  yang  dikumpulkan  oleh  Shareablee  sepanjang  tahun  2020. 

Data  dikumpulkan  berdasarkan cross-platform actions atau engagement yang  dihitung  dari likes,  komentar, shares, retweets,  dan favorites yang  masing-masing merupakan  fitur  terukur  di  Facebook,  Twitter,  dan  Instagram.  Data  ini  tidak  hanya  membuktikan  pencapaian  Team RRQ, tetapi juga menjadi bukti bahwa Esports di Indonesia semakin besar dan mendapat pengakuan dunia.

Tag : biznet, esports, indonesia, rqq


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat