21:00 . Sempat Membesar, Flare di Lapangan Banyu Urip Kembali Normal   |   20:00 . SKD CPNS 3 Kabupaten Digelar Bulan Oktober   |   19:00 . Lahan Kosong di Campurejo Dilahap Jago Merah    |   18:00 . KONI Gelar Workshop dan Pembinaan Cabor di Bojonegoro   |   17:00 . Ormawa UNU Sunan Giri Raih Apresiasi dari Rektorat   |   16:00 . Rumpun Bambu di Kapas Bojonegoro Terbakar   |   15:00 . Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Kantor Pos   |   14:00 . Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Rp 78,48 Miliar Rehab 3.924 RTLH   |   13:00 . Vaksinasi di Bojonegoro Terus Berlanjut, Target Sasaran Capai 1 Juta Penduduk   |   08:00 . PMI Terus Komitmen Bergerak Bersama untuk Sesama   |   07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   19:00 . Harlah Ke-5 UKM JQH Al-Humaida Unigiri Bojonegoro   |   16:00 . Bupati Dialog dengan RT/RW, Serap Aspirasi Pembangunan Daerah   |   15:00 . Terdampak Covid-19, Polres Bojonegoro Angkat Puluhan Anak Asuh   |   14:00 . Bupati Bojonegoro Segera Siapkan BPNT Daerah   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Sumberrejo Ditemukan Meninggal Terikat Rafia di Batang Singkong

blokbojonegoro.com | Thursday, 18 February 2021 21:30

Warga Sumberrejo Ditemukan Meninggal Terikat Rafia di Batang Singkong

Reporter: Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Seorang warga Dusun Pluntu, RT. 01, RW. 08, Desa Sumberrejo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro bernama Suminah (65) ditemukan meninggal dunia tergeletak di tepian sungai desa setempat. Suminah ditemukan dalam kondisi leher terikat tali rafia berwarna warna merah dengan simpul hidup dan simpul mati sepanjang 50 cm yang terikat pada sebatang pohon singkong.
 
Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto, mengatakan, jazad Suminah ditemukan oleh Yanto (45) warga setempat yang hendak pergi ke sawah, dengan berjalan di pinggir sungai dan melihat seorang perempuan dalam kondisi meninggal dunia tergeletak ditepian sungai. 
 
Kemudian, pria yang berprofesi sebagai petani tersebut melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa, yaitu Kepala Dusun (Kasun) Pluntu yaitu Erlin Sulistyorini dan kemudian diteruskan ke Polsek Margomulyo.
 
Setelah mendapatkan laporan, selanjutnya petugas Satpol PP, bersama anggota, Koramil, Polsek, dan Tim Kesehatan Puskesmas mendatangi lokasi.
 
"Saat itu Saksi hendak pergi ke Sawah sekitar pukul 11.30 WIB dan melihat Suminah tergeletak dalam keadaan sudah meninggal dunia disamping sawahnya," ujar Kasatpol PP, Arief Nanang, Kamis (18/2/2021).
 
Kasatpol menjelaskan, saat petugas mendatangi Tempat Kejadian Peekara (TKP) didapati korban tergeletak di pinggir sungai membujur ke arah timur dalam kondisi meninggal dunia gantung diri. Pada saat itu, korban memakai jilbab berwarna coklat, baju lengan panjang warna hijau kotak-kotak kombinansi biru tua dan memakai Celana 3/4 warna merah garis putih.
 
Dari hasil pemeriksaan medis, korban diperkirakan sudah dalam keadaan meninggal dunia sudah 24 jam. Dalam pemeriksaan tersebut, terdapat luka lecet di kaki karena dimakan semut dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.
 
"Ciri-ciri jazad memiliki tinggi 130 cm, dengan kaki kiri menekuk dan terdapat luka lecet. Selain itu, juga terdapat bekas jeratan tali rafia di leher dengan lidah menjulur dan tergigit," jelas Arief Nanang.
 
Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga dan perangkat desa, serta dikuatkan dengan keterangan tenaga medis Puskesmas Margomulyo bahwa korban mengalami gangguan jiwa.
 
"Setelah dilakukan pemeriksaan medis, pihak keluarga tidak menuntut untuk dilakukan Otopsi, dengan dibuktikan Surat Pernyataan," pungkasnya.[din/ito]
 

Tag : mayat, jenazah, sumberrejo, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 August 2021 20:00

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini Semarak HUT RI ke-76 masih menyelimuti jiwa-jiwa pendidik millenial. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMP PIAUD) UNU Sunan Giri (Unugiri) turut meramaikan bulan kemerdekaan tersebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 02 August 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more