Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inovatif Atasi Hama Pemdes Mulyoagung Lakukan Penyemprotan dengan Drone

blokbojonegoro.com | Friday, 19 February 2021 17:00

Inovatif Atasi Hama Pemdes Mulyoagung Lakukan Penyemprotan dengan Drone

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya pencegahan terhadap hama tanaman, ada berbagai macam cara dilakukan oleh masyarakat. Salah satunya penyemprotan menggunakan teknologi sprayer drone. 

Seperti dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Mulyoagung, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. Ide ini diharap bisa meringankan beban para petani dalam penyemprotan hama tanaman. 

Pemdes Mulyoagung juga turut mengandeng frogs Indonesia yang bergerak di bidang pertanian, guna memperkenalkan sprayer drone kepada para petani dalam upaya pemanfaatan kemajuan teknologi di sektor pertanian.

Kepala Desa Mulyoagung, Abdi Nugroho, menuturkan dengan adanya demo teknologi tepat guna dari Frogs Indonesia ini mampu membuka wawasan petani agar lebih berfikir kepada kecanggihan zaman. Dimana dengan adanya kemudahan dan kecanggihan teknologi ini, nantinya penggunaan sprayer drone bisa meringankan beban petani dalam melakukan penyemprotan.

Serta dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh petani dari cairan pestisida yang terhirup saat melakukan penyemprotan secara manual. 

"Tentunya penggunaan sprayer drone ini dapat membantu para petani, dari mulai hemat waktu, tenaga dan hasil yang lebih maksimal," ungkap Kades Mulyoagung. 

Kades Mulyoagung menambahkan, jika nanti ada petani yang berminat dengan teknologi tepat guna ini (drone sprayer). Maka pihak Pemdesa akan melakukan pembelian dan menyesuaikan dari dana desa yang ada. 

"Nantinya jika ada petani yang berminat, pihak Pemdes juga akan membantu sepenuhnya," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

 

Tag : Hama, tanaman, drone



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini