Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Prospek Ternak Ayam Petelur Menjanjikan

blokbojonegoro.com | Friday, 19 February 2021 18:00

Prospek Ternak Ayam Petelur Menjanjikan

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Telur merupakan salah satu sumber makanan yang kaya nutrisi. Selain sebagai lauk pauk, telur juga dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat kue. Ini menjadikan telur sebagai komoditas yang banyak dibutuhkan di pasaran. 

Tingginya permintaan telur menjadikan ternak ayam petelur menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Belakangan ini Aziz Ghozali Warga Desa Kacangan, Kecamatan Tambakrejo melihat peluang tersebut dengan mulai mengembangkan usaha ternak ayam petelur. Saat ini usahanya di Desa Mediunan Kecamatan Ngasem dikembangkan dengan bantuan beberapa karyawannya.

Aziz Ghozali mengatakan, dirinya baru beberapa bulan memulai usaha ternak ayam petelur di Desa Mediunan, Kecamatan Ngasem setelah sebelumnya menimbang prospek positifnya.

"Untuk perawatan kesehariannya ya di kasih makan, minum, vaksin dan vitamin seperti itu, sesuai prosedurnya," ucapnya kepada awak media blokBojonegoro.com.

Di kandang Aziz di Desa Mediunan itu di isi dengan 2000 ekor ayam petelur yang siap produksi, jika ayamnya sudah produktif bertelur bisa menghasilkan 86-95% per harinya.

"Ayam petelur yang bagus bisa produktif bertelur itu bisa sampai 120 minggu, la kalau ayam sudah tidak produktif nanti kotoran di bawah kandang itu di ambili lalu di buat pupuk kandang," kata kepala Desa Kacangan ini.

Untuk pemasaran telur, aziz tidak khawatir, pasalnya desa Aziz berdekatan dengan pasar ngambon dan pasokan telur dari pasar ngambon kebanyakan dari luar daerah. [her/col]

 

Tag : Ternak, ayam, petelur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini