19:00 . TMMD Perkuat Sinergitas Personel TNI dengan Masyarakat   |   18:00 . Reses, Farida Hidayati Sampaikan Kerawanan Pinjam Online   |   17:00 . Sinergitas Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045   |   16:00 . PC Fatayat NU Bojonegoro Ikuti Vaksinasi   |   15:00 . Wagub Emil Didampingi Bupati Anna Tinjau Lokasi TMMD di Desa Ngrancang   |   14:00 . Di Tangan Totok, Bonsai Endemik Bojonegoro Jadi Indah dan Berharga Fantatis   |   13:00 . Bupati Bojonegoro: TMMD Mampu Mempercepat Pembangunan di Daerah Terisolir   |   12:00 . Wakil Gubernur Hadiri Pembukaan TMMD di Bojonegoro   |   10:00 . Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi Membangkitkan Pariwisata Indonesia   |   09:00 . Angka Kesembuhan Nasional Semakin Bertambah Mencapai 1.151.915 Orang   |   08:00 . 17 Hari Bebas COVID-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   06:00 . 457 Pasien di Jatim Sembuh, Kasus Baru Bertambah 341 Orang   |   05:00 . 4 Hari Berturut-turut, Kasus Konfirmasi Positif di Bojonegoro Tetap 54 Orang   |   17:00 . Nyalip, Oleng, Pengemudi Mobil Meninggal Hantam Pohon   |  
Tue, 02 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tata Hati dan Niat, Pegawai Dinkes Bojonegoro Gelar Pengajian Jumat

blokbojonegoro.com | Friday, 19 February 2021 21:00

Tata Hati dan Niat, Pegawai Dinkes Bojonegoro Gelar Pengajian Jumat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Keberadaan tenaga kesehatan sangat penting untuk penanganan maupun menangani kesehatan di Kabupaten Bojonegoro. Namun para pejabat dan karyawan harus menata niat dan hati untuk tulus agar pekerjaan yang dilaksanakan bernilai ibadah.

Hal itu ditunjukkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro yang mengadakan pengajian Jumat pagi. Kegiatan yang diikuti pejabat struktural dan karyawan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kesehatan sebelum memulai bekerja itu, menghadirkan ustadz Yoggi Prana Izza.

Penceramah dan juga Dosen yang baru meraih gelar doktor UIN Walisongo Semarang itu menyampaikan banyak hal seputar kinerja tenaga kesehatan. Termasuk bagaimana kegigihan, kesabaran, ketekunan maupun lainnya yang dilakukan para tenaga medis.

"Saat libur pun terkadang masih bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap ustadz Yoggi saat mengisi ceramah di Aula Kantor Dinkes Bojonegoro, Jumat (19/2/2021).

Apalagi pandemi Covid-19 lanjut ustadz Yoggi dalam ceramahnya, selain takut terkena Covid-19 tenaga medis juga harus dituntut profesional dalam bertugas. Sehingga niatan bekerja dan melayani masyarakat juga harus ditata sebaik mungkin.

''Karyawan-karyawati Dinkes untuk memperbaruhi niat, bekerja diniatkan untuk ibadah biar tidakk terasa capek. Selalu bersyukur apalagi dalam situasi pandemi saat ini, dan selalu membiasakan untuk membaca Al-Quran," pesannya pria yang juga Ketua PC ISNU Kabupaten Bojonegoro itu.

Acara yang berlangsung khitmad menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selain memakai masker dan menjaga jarak, seluruh peserta yang mengikuti ceramah Jumat juga mencuci tangan, sekaligus rutin repid tes.

Sementara itu Sekretaris Dinkes, Suharto menuturkan, kegiatan ceramah Jumat rutin digelar setiap pekan. "Dengan kegiatan siraman rohani ini dapat mengingatkan semuanya untuk lebih semangat dalam beribadah dan memberikan motivasi kerja bagi seluruh karyawan-karyawati Dinkes untuk lebih semangat lagi dalam bekerja," pungkasnya. [zid/lis]

 

Tag : Pengajian, Jumat , Dinkes


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat