11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dari Usaha Gift Box, Dara Cantik Ini Bisa Kantongi Jutaan Rupiah

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 February 2021 10:00

Dari Usaha Gift Box, Dara Cantik Ini Bisa Kantongi Jutaan Rupiah

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Inovasi penjualan gift box atau pemberian buah tangan melalui kotak bingkisan kian diminati, tak hanya gift box yang ditawarkan dalam bentuk paket makanan. Namun banyak pula yang kini ditawarkan dalam paket kotak bingkisan baby born, kotak bingkisan pakaian hingga jilbab maupun kreasi lainnya.

Seperti halnya, Devita Aulia Sari, gadis 21 tahun asal Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro. Ia mengaku melakoni usaha gift box pada akhir Desember 2020, nyatanya omzet dari peluang usaha kontan yang diperolehnya cukup fantastis.
 
Dara 21 tahun ini bercerita, awal mula kemunculan idenya ini karena ingin memiliki usaha jilbab. Namun jika hanya menjual jilbab secara umum sudah banyak yang menekuni dan ia ingin berbeda, maka termotivasi memilih usaha gift box hijab yang harganya tidak menguras kantong dan tentunya terlihat menarik.

"Saya pilih gift box hijab supaya berbeda dan tentu harganya tidak menguras kantong untuk semua kalangan," jelas dara 21 tahun ini.

Adapun paket gift box yang ditawarkan oleh Devita cukup beragam dan relatif ekonomis, mulai dari paket gift box baby new born, paket parfume, paket perangkat sholat hingga jilbab. Yang berkisar dari harga Rp25 ribu hingga Rp150 ribu.


"Paket yang saya tawarkan beragam dari baby new born hingga parfum, tergantung kebutuhan pelanggan juga," ucapnya.

Devita juga bercerita, menariknya gift box yang ia tawarkan selain dibungkus dalam wadah kotak, ia juga membubuhi aneka pernak-pernik baik snack kecil hingga kartu ucapan maupun pita supaya lebih terkesan cantik.

Dan tak kalah menarik, dalam satu hari ia mampu membungkus paket gift box hingga 15 paket, dengan rincian omzet yang diperoleh setiap bulannya bisa mencapai Rp7.000.000. Dan penjualan dilakukan secara online menggunakan akun sosial media instagram serta e-commerce maupun melalui offline.

"Selain dibungkus rapi tentu juga diberikan hiasan supaya lebih menarik. Sempat kaget ternyata respon masyarakat luar biasa sekali, sebulan bisa mencapai Rp7.000.000," seloroh dara manis ini kepada blokBojonegoro.com

Sebagai seorang perempuan muda yang berkarya dan bergelut dengan usaha, Devita juga berharap kedepan produk-produk kreatifitas gift box miliknya tak hanya dikenal warga Bojonegoro saja, tetapi juga mampu dikenal hingga luar provinsi bahkan nasional.

"Harapan saya produk kreatifitas gift box ini tidak hanya dikenal lingkup lokal, tetapi juga bisa merambah nasional," katanya.

Dara asal Desa Pacul ini juga berpesan untuk para kawula muda di Bojonegoro, mumpung masih di usia produktif dan memiliki skill ataupun kreatifitas segera dikembangkan semaksimal mungkin. Karena bisa menjadi peluang luar biasa dalam mendulang pundi-pundi rupiah, berwirausaha tidak perlu modal banyak. Namun yang terpenting bergerak dan memulai aksi.

"Selagi masih muda dan memiliki waktu yang luas, maksimalkan baik itu skill maupun kreatifitas. Memulai berwirausaha tidak perlu modal banyak yang terpenting aksi," pesannya. [liz/mu]

Tag : usaha , wirausaha muda, gift box, ide usaha



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat