Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

DKI Jakarta Dilanda Banjir Perjalan KA Jakarta-Surabaya Dibatalkan

blokbojonegoro.com | Monday, 22 February 2021 18:00

DKI Jakarta Dilanda Banjir Perjalan KA Jakarta-Surabaya Dibatalkan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dampak cuaca buruk yang melanda Indonesia, juga mengakibatkan daerah khusus Ibu kota (DKI) Jakarta dilanda banjir. Hal ini juga berpengaruh terhadap perjalan kereta api jalur darat yang ada di pulau Jawa.

Sebab hingga saat ini, kondisi jalur kereta api petak jalan Kedunggedeh-Lemahabang pada kilometer 55+100 hingga kilometer 53+600 masih terdampak banjir akibat cuaca ekstrim, dan sungai yang meluap.

Kepala Stasiun Bojonegoro, Agus Widodo mengatakan bahwa perjalan kereta api relasi Jakarta-Surabaya untuk hari ini, Senin (22/02/2021) terpaksa dibatalkan. Mengingat kondisi air masih tinggi dan arus cukup deras.

"Kondisi air masih tinggi dan arus di lokasi cukup deras. Sehingga berdampak jalur KA tidak aman untuk dilalui KA, karena banyak bagian tubuh ban (balas) yang hanyut terbawa air," terangnya.

Pihaknya mengatakan, adapun kereta relasi Jakarta-Surabaya yang dilakukan pembatalan perjalanan diantaranya, KA. Jayabaya, KA Kertajaya, KA Gumarang, KA Sembrani, KA Dharmawangsa, dan KA Argo Bromo Angrek.

"Kereta relasi bisnis dan eksekutif Jakarta-Surabaya hari ini dilakukan pembatalan, dari mulai tanggal 20 hingga 22 Februari. Pembatalan tiket bisa dilakukan di stasiun melalui online, maksimal 30 hari dari tanggal keberangkatan," tutup Kepala Stasiun Bojonegoro.  [liz/ito]

Tag : jadwal, kereta, api, surabaya, jakarta



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini