Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Uang 5 Nasabah BRI Cabang Bojonegoro Raib Secara Misterius

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 February 2021 14:00

Uang 5 Nasabah BRI Cabang Bojonegoro Raib Secara Misterius

Reporter: Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Kasus dugaan pembobolan rekening nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan cara mencuri data (skimming) terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Sedikitnya sudah ada lima nasabah BRI Cabang Bojonegoro yang melapor hingga Selasa (23/2/2021).
 
Aris, salah satu nasabah yang kehilangan uang mengaku, ia merasa tidak pernah melakukan taransaksi sama sekali, namun uang didalam rekening tabungannya hilang sebesar Rp12,5 juta. Hal ini membuatnya panik dan melaporkan kepada pihak Cabang untuk mendapatkan informasi.
 
"Kemarin saya mau melakukan transaksi di ATM tetapi saldonya kurang, padahal saldo saya sebelumnya sekitar Rp13 juta sekian," ujar nasabah asal Kelurahan Ledok, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro ini.
 
Ia mengaku raibnya saldo yang berada direkening tabungan terjadi secara bertahap sebanyak 5 kali. Pada hari Senin (22/2/2021) kemarin, sebanyak Rp10 juta uangnya hilang dan pada hari Selasa ini uangnya kembali raib sebesar Rp2,5 juta.
 
"Setiap tahapnya hilang sebesar Rp2,5 juta, kemarin setelah hilang Rp10 juta saldo saya tinggal Rp3 juta dan pada hari ini kembali hilang Rp2,5 juta," sambungnya.
 
 
Sementara itu, Asisten Manager Oprasional BRI Cabang Bojonegoro, Lusujiana mengatakan, pada hari ini pihaknya baru mendapatkan informasi hilangnya uang milik para nasabah. Hilangnya uang milik para nasabah nilainya bervariatif, mulai dari Rp2,5 juta hingga Rp10 juta.
 
Dirinya menjelaskan, pihak BRI hingga sampai saat ini masih melakukan investigasi  dan sudah melaporkanya ke Customer Cervis di Kantor Pusat (Kanpus). Nantinya, pihak Kanpus bakal memberikan klarifikasi dalam jangka waktu 14 hari pada jam hari kerja.
 
"Kita baru mendapatkan informasi pada hari ini dan, ada empat sampai lima nasabah yang melaporkanya dan kita sudah meneruskanya ke Kanpus," jelas perempuan yang akrab disapa Lusi ini.
 
Lusi menerangkan, pihak nasabah mengaku kehilangan saldo setelah mendapatkan notifikasi. Selain itu, pihak BRI juga bakal bekerjasama dengan  PT Swadharma Sarana Informatika (SSI) selaku vendor yang menangani ATM di wilayah Bojonegoro, Lamongan dan Tuban. 
 
Guna mencegah peristiwa kehilangan uang tabungan secara misterius, pihak bank menyarankan untuk selalu mengganti PIN ATM secara berkala. Selain itu, para nasabah dihimbau untuk melakukan penarikan uang di ATM yang ramai dan aman.
 
"Kalau bisa mengganti para nasabah bisa mengganti pin secara berkala, bisa satu hingga tiga bulan sekali. Serta, melakukan penarikan uang di ATM yang ramai dilakukan penarikan," pungkasnya. [din/ito]
 
 

Tag : uang, nasabah, bri, hilang, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini