19:00 . Di Masa Pandemi, PEPC Tetap Berkontribusi Besar Pada Pajak Negeri   |   18:00 . Panen Kayu Putih di Wilayah Selatan Bojonegoro   |   17:00 . Penjual Nasi Kotak Dapatkan Pelanggan Banyak Saat Bulan Ramadan   |   16:00 . Permudah Masyarakat Mencari Kerja di Website Disperinaker   |   15:00 . UNUGIRI Langsungkan Pelantikan Ormawa Secara Online   |   14:00 . Disnakkan Pantau Stok Dan Harga Komoditas Peternakan   |   12:00 . Perusahaan Tempat Kerja Mangkir Bayar THR? Laporkan ke Sini   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Tindaklanjuti Inpres Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek   |   09:00 . Tak Boleh Mudik, Layanan KAI Dibatasi Hingga 5 Mei   |   08:00 . Meriah, Yayasan Bina Mulia Gelar Lomba se-Karisedanan   |   07:00 . Hati-hati, Jam Kerja Tak Teratur Bisa Tingkatkan Risiko Masalah Jantung!   |   20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |   19:00 . Harga Cabai Terpantau Stabil di Pasaran   |   18:00 . Disdik Ajak Seluruh Satuan Pendidikan Mengembangkan E-Library   |   17:00 . Pengurus AMSI┬áJatim Periode 2020-2023 Dilantik   |  
Thu, 22 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Giliran Petugas Dispendukcapil Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua

blokbojonegoro.com | Friday, 26 February 2021 16:00

Giliran Petugas Dispendukcapil Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebagai salah satu bentuk pencegahan dan penekanan terhadap Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, pemerintah telah melakukan berbagai upaya salah satunya berupa program vaksinasi. Melalui vaksinasi ini diharapkan bahwa kekebalan tubuh pada kelompok masyarakat dapat segera terbentuk. 

Setelah vaksin tahap pertama sukses dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (Nakes), kini giliran para petugas pelayanan publik di semua sektor pemerintah Bojonegoro melakukan vaksinasi dosis pertama. 

Hari kedua pelaksanaan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Bojonegoro juga melaksanakan penyuntikan vaksin dosis pertama, dan dibantu oleh tim vaksinator dari Puskesmas Wisma Indah Bojonegoro. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bojonegoro, Moh. Chosim, menegaskan, memang Dispendukcapil berada di sektor pelayanan masyarakat dan berhadapan langsung saat pandemi Covid-19. 

"Dukcapil sendiri sektor pelayanan yang berhadapan dengan masyarakat secara langsung saat pandemi. Maka hari ini melangsungkan penyuntikan vaksin dosis pertama dan menyasar pada 102 petugas," terang Moh. Chosim kepada blokBojonegoro.com.

Pihaknya juga menambahkan, bahwa vaksinasi bagi petugas pelayanan Dispendukcapil sebelumnya juga telah dilaksanakan di beberapa fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di kecamatan, karena memang sebagian petugas Dispendukcapil ada yang ditugaskan di kecamatan. 

"Sebelumnya juga dilaksanakan vaksinasi di beberapa kecamatan, karena petugas kami ada yang bertugas di kecamatan," tambahnya. 

Usai dilaksanakan penyuntikan vaksin dosis pertama, pria yang menjabat sebagai Kadin Dukcapil Bojonegoro mengatakan, tidak ada reaksi berlebihan di dalam tubuhnya saat disuntik vaksin pertama kalinya. 

Kadin Dispendukcapil Bojonegoro juga berpesan, agar nantinya masyarakat tidak perlu takut dan resah saat giliran dilakukan penyuntikan vaksin. Hal ini dilakukan demi kebaikan bersama dalam upaya penanggulangan Covid-19. 

"Tidak ada reaksi berlebihan, vaksin ini aman dan halal. Masyarakat tidak perlu khawatir," tutup Moh. Chosim. [liz/lis]

Tag : Dispendukcapil, vaksinasi, pejabat, ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, ingat pesan ibu, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat