13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wakil Gubernur Hadiri Pembukaan TMMD di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 March 2021 12:00

Wakil Gubernur Hadiri Pembukaan TMMD di Bojonegoro

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com – Dalam upaya membuka akses jalan hingga perekonomian dan pendidikan di wilayah terisolir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama TNI kembali melaksanakan Program Manunggal Membangun Desa (TMMD).

TMMD ke-110 yang dimulai dari tanggal 2 hingga 31 Maret 2021, dilaksanakan di titik Desa Ngrancang dan Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro. Dan dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro, Wakil Gubernur Jawa Timur serta Dandim 0813 Bojonegoro. Selasa, (2/3/2021). Kegiatan ini dilaksanakan serentar se Jawa Timur dan berpusat di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam pembukaannya, Emil Dardak selaku Wakil Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa hal-hal yang tidak bisa diselesaikan dengan pendekatan konfensional, pendekatan belanja pemerintah biasa, tak kan ada pengeluaran urgent yang tidak bisa dilakukan di sana. Sehingga ada keterbatasan atau ada spesifikasi yang menggunakan aturan sakut sulit dipenuhi. Namun, dengan menggunakan pendekatan TMMD kita semua bisa memecahkan masalahnya.

“Inilah semangat TMMD yang sudah masuk ke 110 dan mudah-mudahan akan terus menjadi salah satu pilar pembangunan diseluruh Indonesia, ” ungkapnya.

Pihaknya berimbuh bahwa sangat antusias dan semangat apabila ada pelaksnaan TMMD.  Banyak pula masyarakat  yang ikut turun serta membantu pelaksanaan TMMD.  

“Jangan kita berfikir tidak bisa, tetapi berfikirlah kalau InsyaAllah kita semua pasti bisa.Kita tidak mengincar semua harus perfect, tapi semua harus melangkah lebih baik,” jelasnya.

Wakil Gubernur, Emil Dardak itu juga mengucapkan selamat kepada Bupati Bojonegoro, karena Bojonegoro telah menjadi pusat pelaksanaan TMMD dengan artian bahwa kabupaten Bojonegoro memiliki komitmen yang luar biasa dalam pelaksanaan TMMD ini.

“Selamat bu, karena Bojonegoro telah terpilih menjadi pusat pelaksanaan TMMD kali ini, artinya bahwa kabupaten Bojonegoro ini adalah yang paling konsisten dalam melaksanakan TMMD,” tuturnya kepada Bupati Bojonegoro.

Selain itu, beliau menuturkan bahwa desa Ngrancang dan desa Jatimulyo Kabupaten Bojonegoro ini adalah tempat yang strategis. Karena sudah mendekati perbatasan provinsi. Dan memanglah kedua desa ini adalah daerah yang sangat penting sehingga membuat masyarakat setempat merasa bahwa kita semua pihak pemerintahan juga sangat memperhatikan masyarakat setempat.

Emil Dardak juga berimbuh bahwa infrastuktur kali ini tidak mengejar perfect, tapi mengejar layak. Dengan artian masyarakat akan merasa terbantu.

“Semoga nanti perjalanan kita semua diberi kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan TMMD kali ini,” tutupnya. [uul/ito]

Tag : tmmd, wagub, tambakrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat