16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 March 2021 19:00

Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Adanya banjir yang melanda Desa Gondang, Selasa (2/3/2021) kemarin, telah menyebabkan beberapa rumah warga rusak dan lingkungan yang kotor.

Hal tersebut membuat Personil Binamulia bergerak sukarela untuk membantu warga sekitar yang terdampak banjir serta memberikan bantuan kepada masyarakat setempat yang terdampak.

Salah satu anggota Binamulia, Muhammad Sulthon Rif'an mengatakan bahwa personil binamulia lebih membantu ke penanganan Pasca banjir. Sementara itu pihaknya mengarahkan 18 Tim Korsa Binamulia untuk terjun langsung dan ikut serta membantu masyarakat yang terdampak.

"Jadi ada 18 tim yang kita kerahkan untuk terjun langsung ke tempat yang terkena banjir," ungkapnya.

Adapun pembagian tim tersebut yaitu dibagi menjadi 3. Tim bagian dapur umum yang membantu proses memasak untuk makan siang, tim bersih-bersih di Puskesmas Gondang dan tim bersih-bersih di lingkungan Desa Gondang yang terkena banjir.

Selain itu, pihak binamulia sendiri juga membagikan beberapa sembako untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. Seperti halnya yang berada di dapur umum mengalami kekurangan telur, sehingga dari pihak binamulia membantu membeli kan telur.

"Jadi tadi didapur umum tampak kekurangan telur untuk di masak hari ini, jadi pihak kita membantu membeli kan telur. Kalau ada kebutuhan lain yang mendesak, kita pasti akan membantu," tuturnya.

Boy juga menuturkan bahwa pihak binamulia juga membantu membersihkan rumah-rumah warga. Sementara yang berada di Puskesmas membantu membersihkan sisa-sisa tanah lumpur dan membersihkan lingkungan sekitar.

"Selain itu kita juga membantu warga memindahkan perabotan ke tempat yang lebih aman lain agar tidak diterjang banjir, karena rumah banyak yang jebol akibat air banjir yang cukup deras," tuturnya.

Pihaknya juga menambahkan akan ikut serta membantu renovasi rumah warga yang rusak akibat banjir. [uul/ito]

Tag : yayasan, binamulia, bojonegoro, gondang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat