Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Adakan Musrenbang Khusus Perempuan

blokbojonegoro.com | Sunday, 07 March 2021 18:00

Pemkab Bojonegoro Adakan Musrenbang Khusus Perempuan

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro melalui perencanaan dan pembangunan Daerah untuk pertama kalinya mengadaka musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrenbang) khusus perempuan. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Malowopati pada hari Minggu (07/03/2020) dan dihadiri oleh 72 orang yang terdiri dari Forkopimda, akademisi, tokoh perempuan serta organisasi perempuan.

Kegiatan ini menghadirkan Nursyahbani KatjaSungkana selaku salah satu aktivis emansipasi wanita di Indonesia serta anggota Komisi Nasional Kekerasan terhadap Perempuan.

Anwar Mukhtadlo selaku kepala Bappeda menjelaskan bahwa maksud dan tujuan penyelenggaraan Musrenbang untuk pertama kali ya adalah untuk meningkatkan partisipasi kaum perempuan dalam proses perencanaan pembangunan di Bojonegoro.

"Saran dan ide dari kaum perempuan dapat menjadi solusi terbaik berupa rekomendasi kebijakan maupun program yang terkait dengan persoalan perempuan di berbagai sektor," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengatakan bahwa kaum perempuan dapat ikut memberikan masukan dan kritikam serta saran terhadap pembuatan kebijakan pemerintah Kabupaten Bojonegoro, terkhusus persoalan tentang perempuan.

"Ini merupakan momentum yang tepat, seperti apa solusi pemerintah untuk menuntaskan persoalan tentang gender. Salah satu contohnya adalah adanya kebijakan tentang bagaimana peran modin wanita. Kebijakan dari program tersebut ada berkat masukan serta saran dari kaum perempuan juga," tandasnya.

Bupati Anna Mu'awanah juga berharap bahwa kaum perempuan dapat berkontribisi penuh baik di sektor politik maupun non politik untuk membantu pembangunan di Bojonegoro. [uul/col]

Tag : Musrenbang, perempuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini