15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wisata Kayangan Api Mulai Ramai Pengunjung

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 March 2021 18:00

Wisata Kayangan Api Mulai Ramai Pengunjung

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Di awal persebaran Covid-19 di Indonesia, hampir semua tempat wisata tutup. Begitu juga dengan yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Kini, perlahan kawasan wisata telah kembali dibuka.

Di Bojonegoro seperti halnya Taman Wisata Kayangan Api sebagai tujuan wisata yang digemari masyarakat kini sudah dibuka. Tentu, pembukaan tempat wisata di Kayangan Api ini sudah dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang sesuai.

Sarji selaku penjaga loket di Taman Wisata Kayangan Api ini mengatakan, setelah resmi dibuka kembali Kayangan Api menerapakan protokol kesehatan dengan ketat, sebelum masuk tempat wisata pengunjung di cek terlebih dahulu suhu tubuhnya.

"Kalau pengunjung ketahuan tidak menggunakan masker pihak kami tidak mengizinkan untuk masuk ke tempat wisata ini," ujarnya.

Untuk pengunjungnya sendiri di musim pandemi ini rata-rata 50-70 per harinya, akan tetapi jika hari Sabtu bisa mencapai 100 bahkan lebih dan di hari Minggu biasanya mencapai 350 pengunjung.

"Intinya jika berkunjung ke Kayangan Api harus memenuhi protokol kesehatan, seperti memaki masker dan jaga jarak. Bahkan setelah resmi dibuka pengunjung dari luar daerah sudah mulai ada yang berwisata ke sini," ucapnya.

Abdul Fatah wisatawan asal Kabupaten Rembang mengatakan, dirinya baru pertama kali ke Kayangan Api ini. Menurutnya Wisata Kayangan Api adalah fenomena alam yang sangat langka yang tidak bisa ditemui di semua daerah.

"Sebenarnya kalau dengar kata Kayangan Api itu sudah lama, akan tetapi baru kali ini datang langsung ke tempat ini," ungkap pemuda ini. [her/ito]

Tag : wisata, kayangan, api, bojonegoro, ingat pesan ibu, pakai masker, covid 19, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat