Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Istri Wabup Bojonegoro Wafat

Selamat Jalan Bu Wabup, Sosok Dokter yang Ramah di Mata Tetangga

blokbojonegoro.com | Thursday, 18 March 2021 13:00

Selamat Jalan Bu Wabup, Sosok Dokter yang Ramah di Mata Tetangga

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Almarhumah istri Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, dr. Endah Wahyu Utami semasa hidupnya sosok yang sangat ramah terhadap tetangga di sekitar.

Kepergiannya yang mendadak tentu menyisakan beberapa kenangan bagi warga sekitar yang menjadi tetangga di lingkungannya. Yakni, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Kota Bojonegoro.

[Baca juga: Kabar Duka, Istri Wabup Bojonegoro dr. Endah Budi Irawanto Wafat ]

Saat tiba di pemakaman umum Kelurahan Sumbang, Denik Cahyono salah seorang warga sekitar Kelurahan Sumbang, mengaku cukup lama mengenal sosok Almarhumah.

"Mengenal Bu Wabup atau dokter Endah cukup lama, ketika Pak Wawan belum menjabat sebagai Wakil Bupati Bojonegoro," ungkap Denik.

Denik juga mengungkapkan, saat masih menetap atau tinggal di Kelurahan Sumbang, almarhumah yang berprofesi sebagai dokter umum, membuka praktik di sekitar Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Sumbang, Bojonegoro.

[Baca juga: Istri Wabup Dimakamkan di Samping Pusara Ibu Kandung ]

Kala itu memang tempat praktik dokter milik Almarhumah cukup ramai dikalangan warga sekitar. Ketika menjadi dokter, sosok kedermawanan dan keramahan juga muncul pada diri almarhumah. Beberapa warga yang menjadi pasiennya terkadang tidak dikenakan biaya saat berobat.

"Saat membuka praktek dokter pun, jiwa sosial kedermawanan Almarhumah sangat tinggi. Bahkan beberapa pasien tidak dikenakan biaya, saat berobat," tambahnya.

Selain sebagai sosok tetangga dan dokter yang memiliki jiwa sosial tinggi, semasa hidupnya almarhumah juga turut mendampingi karir politik sang suami, Budi Irawanto. "Dari DPRD hingga menjabat sebagai Wakil Bupati Bojonegoro," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : istri, wabup, bojonegoro, dr endah, klangon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini