12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kegiatan Relawan TIK Bojonegoro ini Torehkan Prestasi Internasional

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 March 2021 17:00

Kegiatan Relawan TIK Bojonegoro ini Torehkan Prestasi Internasional

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro menorehkan prestasi di kancah Internasional, saat mengikuti ajang kompetisi bergengsi yang diselenggarakan Badan Dunia The International Telecommunication Union (ITU) United Nation- Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Dalam ajang bergengsi kelas dunia ini, RTIK Bojonegoro telah udah Nomination Vote VSIS Prize 2021, yang mana tahapan untuk bisa lolos ketahap berikutnya yakni Champion And Winner.

Ketua RTIK Bojonegoro, Rifaun Naim menyampaikan kompetisi yang telah diselenggarakan oleh The International Telecommunication Union (ITU)- PBB, merupakan event tahunan untuk meraih penghargaan Word Summit On The Information Society (WSIS) 2021.

Event kali ini RTIK Bojonegoro mengusung program pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) dalam bentuk kegiatan Ngabuburit online, bertemakan download berkah Ramadhan yang diselenggarakan selama bulan Ramadhan di tahun 2020.

"Inisiasi yang diusung RTIK Bojonegoro dalam WSIS Prize 2021 masuk dalam tema AL C8: Culture diversity and identity, linguistic diversity and local content yakni NgabuburiIT online with the Theme of Downloading Ramadhan Blessing of Ramadhan," jelas Ketua RTIK Bojonegoro, Rifaun Naim.

Rifaun Naim menjelaskan Ngabuburit Ramadhan ini merupakan inisiasi yang diusung RTIK Bojonegoro dalam WSIS tahun 2021. Kegiatan ini melibatkan para ulama dan dai dari organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU), Muslimat NU, Fatayat NU, Ikatan Sarjana NU, dan Muhammadiyah, Aisyiyah, Nasyiyatul aisyiyah serta beberapa pondok pesantren di Bojonegoro.

"Dai memberikan materi ceramah agama dan penguatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Dan digelar setiap hari pada bulan suci Ramadhan 2020, mulai pukul 15.30 – 17.15 Wib secara virtual melalui live streaming YouTube dan Facebook," ucapnya.

Lebih lanjut Naim menjelaskan, bulan Maret ini telah memasuki tahap publik online voting, yang mana warga Indonesia pada umumnya untuk ikut serta mendulang penghargaan WSIS Prize 2021 dengan memberikan vote kepada karya kami dengan panduan voting yang telah tersedia.

"Tahun 2019 lalu di ajang yang sama RTIK Bojonegoro mampu masuk Champion. Saat itu karya yang diusung adalah literasi digital yang dikemas dalam bentuk e-library katalog dan repository dengan judul data Bojonegoro," tambahnya.

Dalam kesempatan ini guna mengulang prestasi yang sama seperti tahun 2019 lalu, para pegiat TI yang tergabung dalam Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro meminta dukungan masyarakat Indonesia melalui vote https://s.id/ngabuburitonline

Tag : relawan, tik, bojoegoro, prestasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat