09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |   19:00 . PAC Fatayat Temayang Peringati Harlah dengan Bagi Takjil   |   18:00 . Armand Maulana, Cak Lontong, dan Nia Dinata Sambut Baik Vaksinasi Pekerja Seni dan Kreatif   |   17:00 . Bazar Pelaku IKM Laris Jadi Tempat Ngabuburit Warga Bojonegoro   |   16:00 . Jam Kerja ASN Pemkab Bojonegoro Selama Ramadan Dikurangi   |   15:00 . FKIHM Jabanusa Gelar Webinar Memahami Dinamika DBH Migas   |   14:00 . Kepala Pelayanan Medik RSUD Sumberrejo Paparkan Besarnya Manfaat JKN-KIS   |   13:00 . Banpres BPUM Kembali Dibuka Bagi Pelaku UMKM, ini Besaran Dan Syaratnya...   |   11:00 . Awal Ramadan, Stok Darah di PMI Bojonegoro Menipis   |   10:00 . Hari Kartini Disdik Ajak Guru Hingga Pengawas Wanita Berkebaya   |   09:00 . Pashmina Plisket Disinyalir Akan Jadi Tren Lebaran Idul Fitri 2021   |   08:00 . Pelajar SLB Pemerkan Karya Lukisan di ‘Pameran Lukisan perEMPUan’ Bojonegoro   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sajikan Bermacam Olahan Daging Kelinci, Omzet Lumayan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 March 2021 19:00

Sajikan Bermacam Olahan Daging Kelinci, Omzet Lumayan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Manfaat daging kelinci sangat beragam, menurut beberapa informasi diantaranya bisa mengobati asma, jantung, membantu tumbuh kembang anak, memperbaiki metabolisme tubuh hingga menjaga kesehatan janin selama mengandung dan cocok sebagai menu diet.

Di tangan Latifah, wanita asal Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Daging kelinci mampu disulap menjadi aneka olahan kuliner yang menggiurkan.

Food and Cafe semi outdoor bernuansa alam ditambah manisnya hantaran persawahan ini diberi nama cafe Gemah Ripah Desa Ngringginrejo ini, sudah berdiri selama setahun.

"Kami memilih daging kelinci sebagai bahan utama masakan karena ingin memperkenalkan ke masyarakat bahwa daging itu tidak hanya sapi, ayam atau kambing saja. Tetapi daging kelinci juga bisa dikonsumsi dan punya banyak manfaat," ungkap Latifah.

Menu olahan kuliner daging kelinci yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari sate kelinci, steak kelinci, penyetan kelinci, rica-rica hingga gulai kelinci.

Adapun harga menu olahan daging kelinci cukup terjangkau mulai dari Rp15.000 sampai Rp22.000. Selain itu, tersedia juga menu minuman antara lain milkshake, float ice cream, jeruk, teh, jus buah, air mineral hingga lemon tea dengan harga terbilang murah antara Rp3.000 hingga Rp10.000.

"Menu olahan kelincinya beragam tidak hanya sate saja, tetapi ada rica-rica, gulai hingga penyetan," imbuhnya.

Sejauh ini, menu yang paling banyak diminati para pelanggan adalah steak dan sate kelinci. Menu tersebut menjadi favorit konsumen karena kuncinya ada pada bumbu dan sambal yang mantap melengkapi olahan daging yang tidak alot.

Rupanya pengolahan daging kelinci berbeda dengan daging lain. Selain memperhatikan kesegaran daging kelinci, dalam proses pengolahan tulang tidak boleh dipisahkan dari dagingnya. Selanjutnya daging kelinci direndam dalam larutan air garam juga dapat membantu mengeluarkan cita rasa gurih di dalam daging.

"Yang menjadi primadona para pengunjung itu sate dan steak kelinci, selain tekstur yang lembut cita rasa juga mengiurkan karena dalam pengolahan daging ada tips tersendiri," cerita wanita pemilik food and cafe Gemah Ripah.

Bagi Latifah membuka bisnis kuliner olahan daging kelinci rupanya cukup menguntungkan, tak main-main omzet yang diperoleh dari hasil penjualan aneka olahan daging kelinci cukup fantastis, per harinya ketika penjualan ramai ia bisa meraup omzet hingga Rp1.500.000. Bila dikalikan selama satu bulan tentu bisa mencapai puluhan juta rupiah.

"Kalau penjualan ramai bisa mencapai Rp1.500.000 omzet per hari, kalau sepi Rp750.000," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : daging kelinci, olahan daging kelinci, kuliner, kuliner bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat