21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ruang 'Pelangi' RS Bhayangkara Bojonegoro

Karumkit: Pasien Covid Tidak Setres di Ruang 'Pelangi'

blokbojonegoro.com | Saturday, 27 March 2021 12:00

Karumkit: Pasien Covid Tidak Setres di Ruang 'Pelangi'

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Konsep baru ruang khusus pasien Covid-19 yang dinamai 'pelangi' di RS Bhayangkara Bojonegoro, diresmikan langsung Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes dr. Hisbulloh Huda, Sabtu (27/3/2021). Dalam ruangan tersebut dipastikan pasien Covid-19 tidak setres dan merasa nyaman.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Bojonegoro, AKBP drg Muhammad Zakir mengungkapkan, ide munculnya ruangan khusus pasien Covid-19 ini karena melihat rata-rata pasien covid mengalami setres dan nafsu makanya menurun.

Sehingga muncul ide membuat sarana yang indah berwarna-warni seperti pelangi, karena ketika melihat pelangi tersebut pasien tidak stres. "Sarana indah warna-warni, ketika masuk ruangan pasien (Covid-19) akan bahagia, senang dan nyaman. Pasien pulang pun dengan bahagia, selain respon pelayanan kita yang cepat," ungkapnya.

Upaya pelayanan prima yang dilakukan RS Bhayangkara Bojonegoro, masih menurut Karumkit, selain obat-obatan diberikan suplemen tambahan kepada pasien yang berbeda dengan rumah sakit lainnya yakni Realfood sebagai suplemen khusus.

"Suplemen menambah nafsu makan, karena Realfood yang bentuknya cair akan mudah dikonsumsi dan bisa meningkatkan nafsu makan. Suplemen tersebut kita berikan gratis," terang Pak Zakir.

Menurutnya, suplemen tersebut sudah benar-benar terbukti, saat pasien masuk yang rata-rata dalam kondisi lemas dan nafsu makannya menurun. Ketika mengkonsumsi suplemen, nafsu makannya meningkat sehingga imun dan daya tahan tubuhnya pulih. Ditambah lagi ditempatkan di ruangan 'pelangi' yang indah, akan membuat pasien nyaman.

"Selain ada tambahan suplemen dan ruang pelangi di rumah sakit Bhayangkara Bojonegoro, kita juga sudah menyiapkan petugas dengan SDM mumpuni," jelas perwira berpangkat melati dua dipundaknya itu.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes dr Hisbulloh Huda menambahkan, pasien dibawa ke ruang pelangi yang nyaman. Teorinya dengan pasien dibawa ke ruangan nyaman bisa meningkatkan imunitas, dimana imunitas ini hal yang penting. Apalagi ditambah suplemen tersebut bisa menambah nafsu makan pasien.

"Obat covid belum ada, bisa berkontribusi akan kita terima. Kalau Realfood bisa digunakan upaya mencegahan Covid-19, dengan meningkatkan imunitas pasien," imbuhnya saat meresmikan ruang 'pelangi' RS Bhayangkara Bojonegoro.

Seperti diketahui, pasien Covid-19 di RS Bhayangkara sejak awal Covid-19 sekitar bulan tiga 2020 tercatat 257 pasien. Setidaknya 238 pasien pulang, 3 pasien dirujuk dan 16 pasien meninggal dunia. Sedangkan kapasites ruang 'pelangi' ada 22 tempat tidur dengan 19 rawat inap dan dilengkapi ICU khusus pasien Covid-19. [zid/mu]

Tag : Rs bhayangkara, covid 19, pasien covid , ingat pesan ibu, pakai masker, virus corona, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona, satgas, pembatasan kegiatan, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, vaksinasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat