Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ratusan Calon Polri Penuhi Halaman Polres Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 March 2021 15:00

Ratusan Calon Polri Penuhi Halaman Polres Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada tahun 2021 ini kembali membuka kesempatan untuk menjadi Tamtama, Bintara, dan Taruna Kademi Kepolisian (Akpol). Ratusan calon anggota Polri dari Kabupaten Bojonegoro, memenuhi halaman Polres setempat.

Pasalnya hingga Senin (29/03/2021), tercatat 352 peserta yang telah mendaftarkan secara online, dengan rincian Tamtama sebanyak 14 peserta, Bintara sebanyak 301 peserta, dan Taruna Akpol sebanyak 37 peserta. Sementara, penerimaan program perekrutan anggota kepolisian tersebut dimulai dari tanggal 19 Maret 2021 sampai dengan 01 April 2021, dengan melakukan pendaftaran online terlebih dahulu melalui website resmi Polri: www.penerimaan.polri.go.id.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia melalui Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati, kepada awak media ini menuturkan hingga Senin (29/03/2021) sore tercatat sudah ada peserta yang telah mendaftar.

Adapun rinciannya terdiri dari Taruna Akpol sebanyak 37 pendaftar, Bintara sebanyak 301 pendaftar, terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (Ba PTU) sebanyak 289 pendaftar dan Bintara Teknologi Informasi (Ba TI) sebanyak 10 pendaftar, serta Bintara Kompetensi Khusus Perawat sebanyak 2 pendaftar. Kemudian Tamtama Polair sebanyak 1 pendaftar dan Tamtama Brigade Mobil (Brimob) sebanyak 13 pendaftar.

"Animo pendaftar di Polres Bojonegoro cukup tinggi. Hingga 29 Maret 2021 sore sudah ada 352 pendaftar," tuturnya.

Kompol Roro Sri Harwati menjelaskan, mulai hari ini dilaksanakan verifikasi terhadap para peserta yang telah mendaftar secara online. Menurutnya, dalam verifikasi tersebut Polri melibatkan panitia bagian penerimaan (Panbarim) yang berasal dari perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bojonegoro, Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten, Pengawas Eksternal dari pihak media, dan Pengawas Internal dari Kasi Propam dan Kasi Pengawasan.

"Sebagai komitmen jajaran Polres Bojonegoro, guna mewujudkan perekrutan anggota Polri yang berprinsip "Betah" atau Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis," jrlas Kompol Roro.

Ditambahkan Kompol Roro, pendaftaran Polri tersebut masih dibuka sampai Kamis (01/04/2021), sehingga putra-putri warga Kabupaten Bojonegoro yang berkeinginan mendaftar bisa mengakses melalui situs www.penerimaan.polri.go.id atau datang ke Polres Bojonegoro pada saat jam kerja.

"Pendaftaran tidak di pungut biaya sama sekali. Sehingga adanya anggapan bahwa masuk Polisi itu harus bayar atau harus punya koneksi adalah tidak benar. Apabila ada yang menjanjikan bisa meluluskan agar segera dilaporkan," imbuhnya.

Kompol Roro juga mengajak masyarakat serta para pengawas baik internal maupun eksternal untuk turut serta mengawal proses rekrutmen polri agar objektif dan transparan, sehingga didapatkan calon polisi yang berkualitas.

"Siapapun bisa mendaftar menjadi Polisi. Cukup berbekal kepercayaan diri dan persiapan jasmani, rohani serta akademik para peserta untuk mengikuti tes yang akan dilaksanakan nanti," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : info, akpol, polres, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini