09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |   19:00 . PAC Fatayat Temayang Peringati Harlah dengan Bagi Takjil   |   18:00 . Armand Maulana, Cak Lontong, dan Nia Dinata Sambut Baik Vaksinasi Pekerja Seni dan Kreatif   |   17:00 . Bazar Pelaku IKM Laris Jadi Tempat Ngabuburit Warga Bojonegoro   |   16:00 . Jam Kerja ASN Pemkab Bojonegoro Selama Ramadan Dikurangi   |   15:00 . FKIHM Jabanusa Gelar Webinar Memahami Dinamika DBH Migas   |   14:00 . Kepala Pelayanan Medik RSUD Sumberrejo Paparkan Besarnya Manfaat JKN-KIS   |   13:00 . Banpres BPUM Kembali Dibuka Bagi Pelaku UMKM, ini Besaran Dan Syaratnya...   |   11:00 . Awal Ramadan, Stok Darah di PMI Bojonegoro Menipis   |   10:00 . Hari Kartini Disdik Ajak Guru Hingga Pengawas Wanita Berkebaya   |   09:00 . Pashmina Plisket Disinyalir Akan Jadi Tren Lebaran Idul Fitri 2021   |   08:00 . Pelajar SLB Pemerkan Karya Lukisan di ‘Pameran Lukisan perEMPUan’ Bojonegoro   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sengit, Capres dan Cawapres BEM UNUGIRI Beradu Gagasan dalam Forum Debat Kandidat

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 March 2021 14:00

Sengit, Capres dan Cawapres BEM UNUGIRI Beradu Gagasan dalam Forum Debat Kandidat

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Untuk menumbuhkan semangat demokrasi dan mengembangkan jiwa kepemimpinan di kalangan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro, Pemilihan Raya Mahasiswa menjadi agenda penting bagi untuk dilakukan setiap tahunnya.

Khusus tahun ini, Pemilihan Raya Mahasiswa kembali digelar secara online untuk mendapatkan Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas, BEM Fakultas, dan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Unugiri Bojonegoro.

Sejumlah perbaikan dari penyelenggaraan tahun lalu dilakukan oleh Panitia Pemilihan Raya Mahasiswa (PPRM) UNUGIRI Bojonegoro yang diketuai oleh Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, Muhammad Latif Jauhari, yang dibawah pembinaan langsung Wakil Rektor III, Dr. NURUL HUDA, M.H.i.

"Setelah dibuka pendaftaran Calon Ketua dan Wakil Ketua mulai dari BEM U, BEM F, dan HMP. Selanjutnya hari ini merupakan agenda Debat Kandidat dari BEM U yang disiarkan langsung melalui YouTube UNUGIRI TV," jelas Ketua PPRM UNUGIRI 2021, Sahabat Latif, sapaan akrabnya.

Calon Presiden dan Wakil Presiden BEM U, tersaring dua kandidat yakni nomor urut 1 M. Rifka Arif Syahrizal sebagai capres dari Fakultas Sains dan Teknologi, dan Widad Nur Rosyidah sebagai cawapres dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Sementara nomor urut 2, Moch Saidul Jazil sebagai capres merupakan mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi, dan Lailatul Maulidiyah sebagai cawapres dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Debat berlangsung di Gedung C UNUGIRI Bojonegoro setempat, dan dibagi menjadi empat sesi, yang meliputi sesi pemaparan Visi Misi, pertanyaan dari Panelis, Dekan, Kaprodi, pertanyaan dari audiens yang hadir dalam debat maupun online, dan yang terakhir adalah sesi debat kandidat.

Pada kesempatan ini Latif juga berharap untuk kandidat capres dan cawapres BEM U yang akan terpilih agar dapat membawa UNUGIRI ke arah yang lebih baik dan menjadi sosok pemimpin yang bersikap akademis dan berorganisasi.

"Ini merupakan sebuah tantangan besar bagi BEM U periode 2021-2022 yang akan terpilih. Karena seperti kita ketahui bersama kampus UNUGIRI merupakan hasil marger dari dua kampus IAI Sunan Giri dan UNU Sunan Giri. Maka jadikan ini sebagai langkah awal untuk melakukan pembaharuan yang baik untuk UNUGIRI Bojonegoro," harapnya.

Sementara itu, dari pantauan blokBojonegoro.com di lokasi, debat terbuka berjalan lancar dan kondusif. Suasana tampak semakin bergemuruh ketika sesi tanya jawab antar pasangan calon. Selain itu, tanya jawab dari audiens yang hadir pun tidak kalah meriah. Membuat suasana ruangan menjadi tegang hingga acara debat berakhir. [lin/ito]

Tag : bem, unugiri, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat