17:00 . Pengurus AMSI Jatim Periode 2020-2023 Dilantik   |   17:00 . Harga Cabai Terpantau Stabil di Pasaran   |   16:00 . Satgas Covid-19 Minta Pemda Segera Tindaklanjuti Inmendagri Terbaru   |   15:00 . Berbekal KIS BPJS Kesehatan, Melahirkan Jadi Mudah   |   14:00 . Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker   |   13:00 . Pemprov Jatim Beri Diskon Pengurangan Pokok PKB Hingga Undian Berhadiah   |   12:00 . Bupati Ajak Perempuan Berkontribusi Dalam Pembangunan Negeri   |   11:00 . Pemda Harus Optimalkan Peran Posko Agar Kualitas Penanganan Semakin Meningkat   |   10:00 . Berbagai Kebijakan Terkait Ramadan dan Idul Fitri Tahun ini Demi Mencapai Hasil Signifikan   |   09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |   19:00 . PAC Fatayat Temayang Peringati Harlah dengan Bagi Takjil   |   18:00 . Armand Maulana, Cak Lontong, dan Nia Dinata Sambut Baik Vaksinasi Pekerja Seni dan Kreatif   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Resmi Ditutup Bupati dan Pangdam V Brawijaya TMMD Ke-100 Tuntas Tepat Waktu

blokbojonegoro.com | Wednesday, 31 March 2021 16:00

Resmi Ditutup Bupati dan Pangdam V Brawijaya TMMD Ke-100 Tuntas Tepat Waktu

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 tahun 2021 dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri", di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo resmi ditutup pada Rabu (31/03/2021).

Penutupan TMMD diawali dengan kegiatan gowes bareng bersama Kepala Bakorwil, Polres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Kepala OPD Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan gowes bersama dilakukan sembari meninjau hasil pembangunan dari program TMMD. Kegiatan pra TMMD sendiri telah dimulai sejak 9 Februari sampai 1 Maret, sedangkan pelaksanaan TMMD dilaksanakan pada 2 hingga 31 Maret 2021.

Asisten Administrasi Umum Pemkab Bojonegoro, Yayan Rahman yang hadir mewakili Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa program TMMD memberikan kontribusi secara nyata yang terintegrasi.

"TMMD merupakan wujud kerjasama TNI bersama instansi pemerintah dengan melibatkan komponen masyarakat untuk mengedukasi, menumbuhkan kembangkan kesadaran gotong royong serta pengembangan Desanya," ungkap Yayan Rahman.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan bahwa hasil dari program TMMD bisa kita nikmati sebagai wujud pembangunan bersama seperti pembangunan jalan yang dapat langsung kita nikmati.

"Program TMMD memberikan kesempatan serta membantu daerah-daerah yang belum tersentuh untuk mendapatkan akses pembangunan yang layak. Kegiatan TMMD juga menggelorakan kembali semangat gotong royong serta kebersamaan kepada masyarakat." ucap Dndim 0813 Bojonegoro.

Hasil pelaksanaan program TMMD yaitu sasaran fisik rehab ruang kelas SD Ngrancang 4, normalisasi sungai di 2 titik di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, pembangunan jalan aspal 3 titik  di Desa Ngrancang, Dusun Kramanan Jatimulyo, dan Desa Jatimulyo, pembangunan drainase, program ALADDIN rehab RTLH 20 rumah.

"Sedangkan untuk sasaran non fisik TMMD adalah mengadakan sosialisasi, pembinaan dan pelatihan untuk menambah pengetahuan masyarakat Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo," imbuh Dandim 0813 Bojonegoro.

Di tempat terpisah, penandatanganan serah terima pekerjaan TMMD dilaksanakan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah di Pendopo Malowopati Bojonegoro, didampingi Pangdam V Brawijaya dan Kepala Bakorwil Bojonegoro.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat membantu selama pelaksanaan, sehingga TMMD ke- 110 dapat selesai tepat waktu," pungkas Bupati Anna. [liz/ito]

Tag : tmmd, bojonegoo, tambakejo, kodim, tni


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat