Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Perayaan Paskah, Kapolres Bojonegoro Ajak Masyarakat Saling Jaga Kerukunan dan Toleransi

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 April 2021 14:00

Jelang Perayaan Paskah, Kapolres Bojonegoro Ajak Masyarakat Saling Jaga Kerukunan dan Toleransi

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia menggelar sarasehan dengan ketua dan pengurus gereja se Kabupaten Bojonegoro pada hari Kamis, (1/4/2021) bertempat di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro. Guna untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bojonegoro untuk Saling menjaga kerumunan dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax atau info yang belum pasti kebenarannya, Karena setelah adanya aksi teror beberapa hari yang lalu dan pelaku teror menyerang mabes Polri.

Pihaknya menjelaskan bahwa masyarakat perlu menjaga kerumunan bersama dan menghindari berita yang tidak benar.

"Mari kita menjaga kerumunan bersama, jangan sampai terprovokasi oleh informasi yang tidak benar," ujarnya.

Sementara itu, Jelang Pekan Suci Paskah, pihaknya melaksanakan pengamanan yang ketat di seluruh wilayah Bojonegoro. Terlebih dibeberapa titik yang merayakan ibadah kebaktian. Ia juga mengajak seluruh pengurus gereja untuk bersama melaksanakan pengamanan yang lebih.

"Kita laksanakan kegiatan pengamanan secara rutin menjelang Paskah, mulai dari patroli bersama dan penjagaan yang lebih lanjut. Serta pengamanan ini dilakukan bersama majelis dan pengurus gereja yang ada di seluruh kabupaten Bojonegoro," imbuhnya.

Menurut kapolres Bojonegoro, iklim kondusif masih terlihat, hal ini merupakan kerja sama yang baik antara instansi pemerintah dan seluruh masyarakat Bojonegoro.

"Semoga semua tetap kondusif, sebab peran masyarakat sangatlah penting. Utamanya untuk menjaga toleransi dan kerumunan masyarakat se Bojonegoro. Kami juga mengimbau warga, apabila melihat hal yang mencurigakan agar segera melaporkan di pihak keamanan," tandas Kapolres Bojonegoro. [uul/ito]

Tag : kapolres, bojonegoro, paskah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini