Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penuhi Nutrisi Lansia, Rantang Kasih Moe Terus Berjalan

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 April 2021 08:00

Penuhi Nutrisi Lansia, Rantang Kasih Moe Terus Berjalan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang berada di setiap desa, menjalankan program kemanusiaan dari Bupati Bojonegoro yang diberi nama Rantang Kasih Moe.

Melalui program rantang Kasih Moe ini, Pemerintah Daerah turut serta berperan andil dalam memberikan nutrisi makanan bergizi secara gratis kepada warga kurang mampu. Terutama warga yang telah lanjut usia atau lansia.

Giat yang dilaksanakan setiap Jumat ini telah berjalan dari awal tahun 2020 hingga kini, dan terus dilakukan di seluruh desa yang ada di Bojonegoro.

Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Baureno, Eko Subandrio mengatakan, pemberian nutrisi makanan bergizi kepada para lansia tersebut dijalankan langsung oleh masing-masing desa melalui anggota PKK.

"Desa yang menyuplai semua nutrisi makanan dan kecamatan hanya sebagai perantara untuk pencairan dana dari Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Setiap desa akan memperoleh anggaran yang sama sebesar Rp500.000 serta memilih 10 lansia untuk mendapatkan nutrisi makanan bergizi dari program rantang Kasih Moe.

"Satu desa mendapatkan jatah Rp500.000 dan per individu yang telah terdaftar memperoleh Rp50.000 di Kecamatan Baureno ini ada 25 desa," jelasnya.

Pemberian nutrisi makanan rantang kasih Moe ini diberikan dua kali dalam satu hari, yakni pagi dan sore, dengan mengikuti arahan menu yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

"Pagi hari menunya sayur bayam dengan pepes pindang dan susu. Minggu depannya lagi daging, buah semangka atau jeruk, ada susunya. Lansia harus lengkap pemenuhan gizinya," pungkasnya.[liz/mu]

Tag : nutrisi, lansia, rantang kasih moe



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini