Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ustadz Arif, Putra Bojonegoro Terpilih Sebagai Ketua DPW BKPRMI Jatim

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 April 2021 10:00

Ustadz Arif, Putra Bojonegoro Terpilih Sebagai Ketua DPW BKPRMI Jatim

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Ustadz H. Muhammad Arif, S.Ag, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jawa Timur periode 2021-2025 secara aklamasi pada Minggu (28/3/2021) lalu.

Pria yang akrab disapa Ustadz Arif itu merupakan putra daerah Kabupaten Bojonegoro, tepatnya beralamatkan di Desa Mulyorejo, Kecamatan Balen.

Saat masih tinggal di Bojonegoro, Ustadz Arif mengawali menempuh pendidikan di SDN Mulyorejo Kecamatan Balen. Kemudian dirinya melanjutkan pendidikan ke jenjang MTs dan MA di Attanwir Talun, Kecamatan Sumberrejo.

Setelah menamatkan pendidikan di MA Attanwir Talun, Ustadz Arif melanjutkan studinya di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), pada saat inilah dirinya mulai aktif di BKPRMI Jatim sampai saat ini.

Tak hanya di bidang pendidikan formal, saat menjadi mahasiswa, pria kelahiran 1973 itu juga menghabiskan waktunya menjadi santri di pesantren Yanabi'ul Ulum Sidosermo Surabaya sekaligus menjadi Remaja Masjid Al Falah Surabaya.

Sampai saat setelah itu, dirinya memilih berdomisili di Kota Surabaya hingga sekarang, tepatnya di Jalan Kemlaten 12-G/7, bersama istri serta tiga buah hatinya.

Selain resmi menjabat sebagai Ketua Umum DPW BKPRMI Jawa Timur, saat ini Ustadz Arif juga disibukkan sebagai penyusun metode pembelajaran Al Qur'an untuk sekolah PAUD.

Dia juga mengisi waktunya menjadi trainer guru Al Qur'an, guru ngaji berbagai kalangan mulai anak hingga orang tua, menjadi pencerahan hati, sampai menjabat sebagai sekertaris RT.

Tidak selesai sampai di situ, Ustadz Arif saat ini juga menjadi Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI Jatim, dan Bendahara Yayasan Nurul Falah Surabaya sekaligus menjadi Pimpinan Redaksi Majalah Yatim Mandiri. [lin/mu]

Tag : ustadz arif, BKPRMI, dpw bkprmi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini