17:00 . Pengurus AMSI┬áJatim Periode 2020-2023 Dilantik   |   17:00 . Harga Cabai Terpantau Stabil di Pasaran   |   16:00 . Satgas Covid-19 Minta Pemda Segera Tindaklanjuti Inmendagri Terbaru   |   15:00 . Berbekal KIS BPJS Kesehatan, Melahirkan Jadi Mudah   |   14:00 . Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker   |   13:00 . Pemprov Jatim Beri Diskon Pengurangan Pokok PKB Hingga Undian Berhadiah   |   12:00 . Bupati Ajak Perempuan Berkontribusi Dalam Pembangunan Negeri   |   11:00 . Pemda Harus Optimalkan Peran Posko Agar Kualitas Penanganan Semakin Meningkat   |   10:00 . Berbagai Kebijakan Terkait Ramadan dan Idul Fitri Tahun ini Demi Mencapai Hasil Signifikan   |   09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |   19:00 . PAC Fatayat Temayang Peringati Harlah dengan Bagi Takjil   |   18:00 . Armand Maulana, Cak Lontong, dan Nia Dinata Sambut Baik Vaksinasi Pekerja Seni dan Kreatif   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gandeng 4 Mitra, EMCL Serah Terimakan PATRADAYA Tahun 2020

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 April 2021 18:00

Gandeng 4 Mitra, EMCL Serah Terimakan PATRADAYA Tahun 2020

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Banyu Urip ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang didukung penuh oleh SKK Migas menyerahkan terimakan Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRADAYA) Tahun 2020 kepada 24 desa dari 5 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Peresmian dan Serah Terima dilaksanakan di Kebun Raya Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Sabtu (3/4/2021).

Program tersebut merupakan bentuk komitmen dan kontribusi EMCL dalam Pembangunan Infrastruktur Publik di Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan di 24 desa dari 5 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

Serah terima dilakukan secara simbolis oleh External Affairs Manager EMCL Ichwan Arifin kepada desa penerima manfaat program yang juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Sukur Priyanto, Camat dan Kepala Desa penerima manfaat, LSM mitra program yaitu Ademos, LIMA2B, PC GP Ansor dan LSPM serta pejabat setempat.

Program PATRADAYA dilaksanakan dengan menggandeng empat mitra yang terdiri dari PC GP Ansor, Ademos, LIMA2B, dan LSPM untuk mendampingi pelaksanaan program ke desa penerima manfaat.

Dalam pembukaan acara peresmian dan serah terima program PATRADAYA ini, External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin menyampaikan peresmian ini tak hanya sebagai ajang seremoni namun juga sebagai transparansi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pelaksana program yakni LSM LIMA2B, Ademos, GP Anshor, dan LSPM.

“Dari sini kita dapat menunjukkan kualitas dari pengelolaan program yang telah dikerjakan oleh teman-teman,” tutur Ichwan.

Dengan menggandeng LSM, EMCL juga berharap dapat merealisasikan program dengan lebih sempurna karena mereka memiliki kapasitas dan pemahaman akan esensi dari program pengembangan masyarakat secara utuh dan baik.

“Harapannya kegiatan ini dapat mewartakan sesuatu yang positif sehingga menjadi inspirasi masyarakat untuk terus memberi manfaat bagi lingkungannya,” pungkas Ichwan.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh EMCL, Nurwahidi selaku Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa juga menyampaikan harapan yang sama.

“Sinergi yang baik ini semoga dapat terus memberi kontribusi dan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bojonegoro,” tuturnya.

Empat program yang diresmikan serta diserah terimakan pada kegiatan hari ini diantaranya adalah Pembangunan Balai Ekonomi Desa (BALKONDES) di Desa Wedi Kecamatan Kapas, Pembangunan Jembatan dan Tribun Lapangan Sepakbola di Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander, Pembangunan Jalan Paving di Desa Ngraho Kecamatan Gayam, dan Pembangunan Saluran Air dan Pagar Balai Desa di Desa Brabowan Kecamatan Gayam.

Tag : program, patra daya, emcl, mitra, lsm, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat