09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |   19:00 . PAC Fatayat Temayang Peringati Harlah dengan Bagi Takjil   |   18:00 . Armand Maulana, Cak Lontong, dan Nia Dinata Sambut Baik Vaksinasi Pekerja Seni dan Kreatif   |   17:00 . Bazar Pelaku IKM Laris Jadi Tempat Ngabuburit Warga Bojonegoro   |   16:00 . Jam Kerja ASN Pemkab Bojonegoro Selama Ramadan Dikurangi   |   15:00 . FKIHM Jabanusa Gelar Webinar Memahami Dinamika DBH Migas   |   14:00 . Kepala Pelayanan Medik RSUD Sumberrejo Paparkan Besarnya Manfaat JKN-KIS   |   13:00 . Banpres BPUM Kembali Dibuka Bagi Pelaku UMKM, ini Besaran Dan Syaratnya...   |   11:00 . Awal Ramadan, Stok Darah di PMI Bojonegoro Menipis   |   10:00 . Hari Kartini Disdik Ajak Guru Hingga Pengawas Wanita Berkebaya   |   09:00 . Pashmina Plisket Disinyalir Akan Jadi Tren Lebaran Idul Fitri 2021   |   08:00 . Pelajar SLB Pemerkan Karya Lukisan di ‘Pameran Lukisan perEMPUan’ Bojonegoro   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PIB Bojonegoro Dorong UMKM Berkembang

blokbojonegoro.com | Monday, 05 April 2021 18:00

PIB Bojonegoro Dorong UMKM Berkembang

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dua puluh pengelola Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Gayam mengikuti pelatihan diversifikasi produk bagi para pelaku usaha kecil dan menengah yang difasilitasi oleh Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro. Kegiatan yang didukung oleh ExxonMobil Cepu Limited ini dilaksanakan di Aula PIB Bojonegoro di Desa Ringintunggal, Senin (5/4/2021).

Direktur PIB Bojonegoro, Ifa Jumrotun Naimah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan dalam Program Dukungan Asosiasi Usaha Masyarakat ini bertujuan agar peserta pelatihan mampu meningkatkan kualitas dan keragaman hasil produksi. Selain itu, pelatihan juga bertujuan untuk memberi pengetahuan tentang pentingnya desain produk dalam sebuah kegiatan usaha ekonomi. "Serta, melatih para pengusaha agar memiliki pengetahuan tentang marketing produk," ujarnya.

Perwakilan ExxonMobil Cepu Limited, Rifqi Romadhoni memberi apresiasi pada kegiatan pelatihan ini. Ia berpesan agar seluruh peserta menyimak seluruh materi dengan seksama dan menerapkannya dalam kegiatan usaha masing-masing. 

Rifqi menambahkan bahwa peserta perlu merubah pola pikir tentang pentingnya membuka pasar seluas-luasnya, mencari inovasi dan membangun kerjasama dengan pihak lain. "Kemudian mampu bersinergi dengan stakeholder yang akan membantu mengembangkan usaha para peserta tersebut," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Gayam, Agus Haryana Panca Putra mengatakan bahwa salah satu pekerjaan rumah pentingnya adalah agar masyarakat di Gayam sejahtera. Pihaknya berkomitmen untuk mendukung eksistensi para pengusaha lokal dalam upaya meraih kesejahteraan tersebut. "Maka mulai petakan tentang potensi pemasaran, penguatan merek, varian produk, pengemasan dan pemanfaatan IT," ungkapnya.

Camat Agus menambahkan bahwa pihaknya akan mendorong agar semua lini ikut serta membantu para pengusaha agar terus berkembang. Antara lain dengan mendorong agar produk-produk para pengusaha lokal dapat dijual di pasar dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kecamatan Gayam. Selain itu, Camat Gayam siap memfasilitasi para pengusaha untuk mengakses permodalan dengan pihak perbankan. "Mudah-mudahan yang kita lakukan bisa memberi manfaat untuk semua," pungkasnya. [lis]

 

 

Tag : Pib, UMKM , Pelatihan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat