Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Relokasi Kantor Pelayanan Badan Pertanahan Nasional

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 April 2021 15:00

Relokasi Kantor Pelayanan Badan Pertanahan Nasional

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kantor pelayanan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro kini berpindah tempat. Bermula di kantor pelayanan yang berada di Jalan Teuku Umar, kini berpindah di Jalan Dr Cipto tepatnya di lahan bekas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang lama.

Hilman Afandi, selaku Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran BPN Bojonegoro menjelaskan, hingga kini pelayanan sepenuhnya dilakukan di kantor baru, meskipun masih ada beberapa berkas dan ruang kepala dinas yang masih di kantor lama.

"Belum pindah sepenuhnya, tapi sepenuhnya pelayanan dilakukan di kantor baru sini, di sana juga ada penjaga. Jadi apabila ada masyarakat yang berdatangan kesana, akan segera diarahkan ke kantor baru," ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan, belum ada peresmian untuk kantor baru, dikarenakan gedung masih dalam proses pembangunan yang masih 50 persen. Selain itu, ia menjelaskan salah satu tujuan pindah ya kantor pelayanan pertanahan ini adalah untuk memanfaatkan lahan, serta dikarenakan kantor lama yang kurang memadau dengan kegiatan yang semakin banyak sehingga membutuhkan ruang yang luas.

"Salah satu tujuan pasti yaitu untuk mengurangi kemacetan di jalan raya depan gedung lama. Karena disana lahan parkirnya yang sempit, sehingga banyak orang yang parkir dipinggir jalan raya dan membuat macet," imbuhnya.

Sementara itu, pihaknya merasa senang karena menempati kantor baru, ia berharap dengan gedung baru, masyarakat dapat menggunakan ruang tunggu yang lebih luas dan bagi pegawai dapat menggunakan ruang yang lebih nyaman sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sempurna.

"Semoga dapat meningkatkan kinerja pegawai, dan membuat masyarakat merasa nyaman dengan area gedung baru yang lahannya cukup luas," tandasnya. [uul/col]

 

Tag : Kantor, BPN, pindah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini