09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |   19:00 . PAC Fatayat Temayang Peringati Harlah dengan Bagi Takjil   |   18:00 . Armand Maulana, Cak Lontong, dan Nia Dinata Sambut Baik Vaksinasi Pekerja Seni dan Kreatif   |   17:00 . Bazar Pelaku IKM Laris Jadi Tempat Ngabuburit Warga Bojonegoro   |   16:00 . Jam Kerja ASN Pemkab Bojonegoro Selama Ramadan Dikurangi   |   15:00 . FKIHM Jabanusa Gelar Webinar Memahami Dinamika DBH Migas   |   14:00 . Kepala Pelayanan Medik RSUD Sumberrejo Paparkan Besarnya Manfaat JKN-KIS   |   13:00 . Banpres BPUM Kembali Dibuka Bagi Pelaku UMKM, ini Besaran Dan Syaratnya...   |   11:00 . Awal Ramadan, Stok Darah di PMI Bojonegoro Menipis   |   10:00 . Hari Kartini Disdik Ajak Guru Hingga Pengawas Wanita Berkebaya   |   09:00 . Pashmina Plisket Disinyalir Akan Jadi Tren Lebaran Idul Fitri 2021   |   08:00 . Pelajar SLB Pemerkan Karya Lukisan di ‘Pameran Lukisan perEMPUan’ Bojonegoro   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

AMSI Terima Bantuan Suplemen dari Pyridam Farma

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 April 2021 19:00

AMSI Terima Bantuan Suplemen dari Pyridam Farma

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya agar para jurnalis tetap fit saat proses memberikan informasi ke masyarakat maka perlu suplemen. Untuk itu, Pyridam Farma melalui Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menerima 2.725 paket suplemen untuk didistribusikan ke media anggota AMSI di 21 provinsi.  

"Media dituntut tetap melakukan tugas memberikan informasi. Agar publik dapat bertindak tepat saat pandemi,” kata Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya,saat pendemi media harus berkerja keras karena kebutuhan informasi meningkat lebih cepat. “Sebagai organisasi AMSI, memikirkan agar awak media anggota tetap aman selama di lapangan, menjaga kesehatan, dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan, upaya perlindungan bagi jurnalis perlu ditingkatkan untuk itu AMSI menyambut baik bantuan suplemen ini. “Selain meminta jurnalis berhati-hati saat liputan, bantuan suplemen salah satu upaya menjaga kesehatan untuk meminimalisasi risiko yang besar,” ujarnya.

Sementara itu, dokter Widjanarko Brotosaputro, Direktur Pyridam Farma menjelaskan bantuan suplemen diberikan sebagai bentuk dukungan pada media dari industri farmasi. “Industri farmasi sangat terbantu oleh media. Media memberikan support dengan memberikan penjelasan, pencerahan ke masyarakat, dan meluruskan informasi yang keliru selama pandemi,” ujarnya.

Penyerahan bantuan dilaksanakan sekaligus dirangkai dengan acara diskusi kesehatan bertajuk "Hidup Sehat di Era New Normal Menuju Herd Immunity”. 

Hadir sebagai Narasumber dokter Widjanarko Brotosaputro atau yang biasa disebut dr. Paulus yang dengan panjang lebar menjelaskan masalah kekebalan kelompok yang bisa dilaksanakan dengan vaksinasi. Kekebalan kelompok diperlukan agar kelompok rentan yang tidak bisa mendapatkan vaksin tetap aman dan terjaga kesehatannya, juga termasuk anak-anak. Ia pun menyarankan agar selama pandemi perlu menjaga kesehatan tubuh makan-makanan sehat (eat well), lebih banyak bergerak (move more), mengurangi stres (stress less), dan berbagi kasih dengan yang lain (love more).

“Aktivitas fisik yang mudah dengan jalan kaki dan mengurangi makan-makanan dari karbohidrat olahan serta memperbanyak konsumsi sayur dan buah,” katanya. [lis]

Tag : Bantuan, vaksinasi, nasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat