07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan HUT ke-60 Perhutani, Bupati Anna Berharap Melakukan Kegiatan Ekonomi

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 April 2021 19:00

Peringatan HUT ke-60 Perhutani, Bupati Anna Berharap Melakukan Kegiatan Ekonomi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah hadir dalam kegiatan Sinau Bareng dalam rangka Peringatan Perhutani Ke-60. Acara yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Tanggir bekerja sama dengan LSM Gemuruh tersebut mengusung tema "Ngudari Potensi Alas Kanggo Kesejahteraan Masyarakat" yang di lakukan dengan menanam 500 bibit pohon trembesi di alas srunggo, Desa Tanggir, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (8/4/2021).

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan di Kabupaten Bojonegoro 40% wilayah kehutanan, hutan yang milik perhutani dan hutan yang milik warga. Kehutanan bentuknya yakni perkebunan ataupun pertanian, akan tetapi ada perhutanan yang di kelola oleh perhutani BUMN.

Oleh sebab itu berdasarkan peraturan baru masyarakat yang tinggal di sekitar perhutanan perhutani yang belum mempunyai lahan di perbolehkan untuk di tanami dengan syarat tertentu, salah satunya tidak di perbolehkan merusak pohon.

"Secara potensial Kabupaten Bojonegoro sangat berpotensi bagi masyarakat yang mengelola kawasan hutan. Namun dengan tata cara yang harus di bukukan dan di bakukan sehingga muncul kerja sama yang saling menguntungkan," ungkap Bupati Anna.

Bupati juga menyampaikan, terkait peringatan HUT Perhutani tersebut pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro turut memberikan aapresiasi terutama terkait pengarahan dan pencerahan.

Dengan harapan mampu menambah cakrawala pandang, cakrawala berfikir, serta menambah mindset kita. Bahwa hutan 40% di Bojonegoro ini dapat di lakukan kegiatan ekonomi di bidang pertanian dan pariwisata.

"Kami atas nama pemkab Bojonegoro turut memberikan apresiasi sedalamnya terhadap peringatan HUT Perhutani inu. Dengan harapan mampu menambah cakrawala bahwa hutan Bojonegoro 40 persen dapat dilakukan kegaitan yang bersifat ekonomi," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : bupati, hut, perhutani, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat