18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Antisipasi Radikalisme dan Intoleransi, Polres Gelar FGD dengan Fatayat-Muslimat

blokbojonegoro.com | Friday, 09 April 2021 20:00

Antisipasi Radikalisme dan Intoleransi, Polres Gelar FGD dengan Fatayat-Muslimat

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com – Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bojonegoro di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Jumat (9/4/2021).

FGD kali ini bertajuk “Meningkatkan Peran Aktif Organisasi Wanita dalam Pemeliharaan Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Bojonegoro”.

Hadir pada kegiatan kali ini Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH, Kabag Sumda, Kompol Roro Sri Harwati, Kasat Binmas, AKP Sujono. Selain itu hadir Ketua Muslimat NU Kabupaten Bojonegoro, Hj. Ririn M, dan Ketua Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro Hj. Ifa Khoiria beserta Pengurus. 

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus Muslimat dan Fatayat NU Kabupaten Bojonegoro yang bisa turut hadir bersilaturahim dan ikut berpartisipasi membahas masalah keamanan masyarakat. 

“Terima kasih kepada ketua dan pengurus Fatayat dan Muslimat NU yang sudah menyempatkan diri untuk mengikuti FGD dalam rangka Harkamtibmas di wilayah Bojonegoro. Kita dimata Tuhan sama seharusnya saling tolong menolong, seperti program Polres Bojonegoro Agunge Sikap Tulung Tinulung (ASTUTI),” kata Kapolres Bojonegoro.

Pihak Polres juga berharap ada kerjasama untuk saling mengawasi, menangkal berita hoax dan mensosialisasikan bahaya ajaran-ajaran yang mengarah pada radikalisme dan intoleransi.  

"Saling bersinergi untuk mengatasi dan mengawasi adanya paham-paham radikalisme dan intoleran yang bisa memecah belah bangsa ini. Jangan mudah percaya adanya berita hoax melalui media sosial,” tandas AKBP EG Pandia.

Sementara itu, Hj. Ifa Khoiria selaku Ketua Fatayat NU menjelaskan bahwa Fatayat NU ini memiliki visi misi rahmatal lil alamin dengan tujuan mencipatakan kedamaian dan sikap toleransi kepada seluruh umat manusia untuk itu pihaknya siap mendukung program-program Polres Bojonegoro.

“Muslimat - Fatayat NU siap mendukung program Polres Bojonegoro dan siap dilibatkan dalam kegiatan Kepolisian,” ucap Ifa Khoiria. [lis]

Tag : FGD, Fatayat, muslimat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat