18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pembangunan Kantor DPRD Bojonegoro Baru Terganjal Lahan

blokbojonegoro.com | Friday, 09 April 2021 21:00

Pembangunan Kantor DPRD Bojonegoro Baru Terganjal Lahan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Rencana pembangunan kantor baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, yang rencananya bakal dibangun pada awal tahun 2021 ini, masih belum bisa dilaksanakan. Padahal, pelaksanaan kontrak pada awalnya dijadwalkan pada Bulan April – November 2021.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono mengatakan, Gedung DPRD yang rencananya akan dibangun diatas lahan seluas 4 hektare tersebut, masih terganjal permasalahan lahan. Lahan aset milik Pemerintah Kabupaten ini, sebelumnya akan dibangun pasar raya pada era Bupati Santoso.

"Memang ada permasalahan yang belum selesai, informasi yang saya terima ada aset warga yang sebelumnya telah melakukan down payment (DP) atau memberikan uang muka untuk lokasi pasar," ujar Adie.

Saat disinggung terkait permasalahan tersebut, mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro ini menjelaskan, bahwa ia kurang begitu mengetahuinya secara pasti. Sebab, hal itu memang bukan wewenang dari Dinas PU Cipta Karya.

Adie pun belum bisa memastikan kapan kantor baru DPRD Kabupaten Bojonegoro itu dimulai dibangun. Namun juga tidak menutup kemungkinan, pembangunan Kantor DPRD Bojonegoro baru bisa dimulai tahun ini, dengan catatan pengulangan kembali rencana pembangunannya.

"Jadwal awalnya untuk pelelangan dimulai pada Februari sampai Maret 2021, kemudian pelaksanaan pembangunan pada bulan April hingga November 2021. Tetapi saat ini kita masih menunggu informasi terkait penyelesaian lahan," sambungnya kepada blokBojonegoro.com.

Pembangunan gedung rencananya akan dilaksanakan dalam dua tahun anggaran, tahun 2021 dan tahun 2022. Untuk tahun 2021 telah disiapkan anggaran sebesar Rp36.971.676.094. sedangkan untuk tahun 2022 masih menunggu pembahasan anggaran.

"Untuk bentuknya nanti ada 2 gedung, gedung pertama untuk ruang paripurna, sedangkan untuk gedung satunya lagi untuk ruang Komisi dan Kantor DPRD, masing-masing 2 lantai," pungkasnya.[din/lis]

 

 

 

Tag : Kantor, DPRD, tanah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat