16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Awal Ramadan, Jemaah Tarawih Penuhi Masjid di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 13 April 2021 21:00

Awal Ramadan, Jemaah Tarawih Penuhi Masjid di Bojonegoro

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Saat Bulan suci Ramadan tiba, masyarakat antusias menyambut bulan penuh berkah ini. Mereka berbondong-bodong datang ke masjid untuk berjemaah Salat Tarawih.

Terlihat jelas pada tarawih pertama yang telah terlaksana kemarin, banyak masyarakat yang antusias melaksanakan Salat Tarawih di masjid. Bahkan pemandangan yang menyejukkan hati itu masih terlihat hingga saat ini, Selasa (13/04/2021).

Masjid At-Taqwa yang terletak di Jala Basuki Rahmad Gang Ma'ruf No. 21 Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Tarawih dengan mematuhi protokol kesehatan yang lengkap. Jemaah di masjid tersebut diwajibkan memakai masker dan membuat jarak shof salat.

"Pastinya tetap mematuhi Prokes. Kita melakukan pembatasan jemaah dengan cara membatasi shof barisannya," ujar Farid Muttaqin selaku Takmir Masjid At Taqwa.

Sementara itu, masjid yang biasanya dapat dipenuhi sejumlah kurang lebih 400 orang, kini hanya dibatasi 200 orang. Selain itu, dari pihak desa juga melakukan rutinan tadarus, yang dilakukan setelah shalt tarawih. Ditambah lagi dengan adanya ceramah pengantar berbuka dan bagi-bagi takjil untuk masyarakat sekitar.

"Ini semua yang melayani dan menyelenggarakan yaitu remaja masjid, setiap hari ada 2 warga berbagai takjil, 1 membawa makan dan 1 membawa minuman, dan hal tersebut telah terlaksana sesuai jadwal yang ada," imbuhnya.

Selain itu, terlihat pula di Masjid Al-Abidin yang berada di depan SMAN 4 Bojonegoro. Pelaksanaan Tarawih yang dilakukan selama 2 hari berturut-turut ini tetap mematuhi Prokes yang berlaku sesuai aturan pemerintah.

Lasto selaku Takmir Masjid Al-Abidin mengungkapkan bahwa pelaksanaan Salat tarawih tetap dilakukan secara berjarak dan memakai masker. Serta jama'ah diharapkan membawa saja dah dan mukenah sendiri dari rumah masing-masing.

"Saat jemaah masuk masjid, tetap dilakukan oengecekan suhu, dengan tujuan untuk memenuhi protokol kesehatan dan mengurangi penyebaran virus Corona," ungkapnya.

Sementara itu, kapasitas masjid yang biasanya dipenuhi kurang lebih 300 orang, saat ini jemaah dibatasi hanya 100 orang.

"Kalau awal Ramadan seperti ini lumayan banyak yang mengikuti Salat Tarawih, namun kalau sudah menginjak dua minggu kebanyakan tinggal 2 shof saja," tandasnya. [uul/lis]

 

Tag : Tarawih, Ramadan, religi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat