21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tiga Pejabat Polres Bojonegoro dan Satu Kapolsek Diganti

blokbojonegoro.com | Monday, 26 April 2021 13:00

Tiga Pejabat Polres Bojonegoro dan Satu Kapolsek Diganti

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Tiga pejabat utama Polres Bojonegoro  yakni Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasatlantas sedangkan satu Kapolsek resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin (26/4/2021) pukul 07.00 WIB. Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia dan diikuti para pejabat utama, para perwira, anggota dan ASN Polres Bojonegoro.

Mutasi ketiga pejabat utama Polres Bojonegoro dan satu Kapolsek  ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/740/IV/KEP/2021, Tanggal 14 April 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Telegram Kapolda Jatim  tersebut, Wakapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Rendy Surya Aditama, kini diganti Kompol Arief Kristanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II/Asusila Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim. Sedangkan Kompol Rendy Surya Aditama akan melanjutkan pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Menengah (Sespimmen) Polri di Lembang, Jawa Barat.

Kasat Reskrim  yang sebelumnya dijabat AKP Iwan Hari Poerwanto diisi AKP Fran Dalanta Kembaren, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jember Polda Jatim. AKP Iwan Hari Poerwanto akan melanjutkan tugas sebagai Panit II Unit I Ditreskrimum Polda Jatim.

Selanjutnya Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Heru Sudjio Budi Santoso, resmi diganti AKP Rizal Nugra Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya.

Kapolsek Sugihwaras  yang sebelumnya dijabat AKP Subarata, kini diganti oleh IPTU Teguh Subagio yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intelkam  Polsek Sugihwaras  Polres Bojonegoro. Pasalnya AKP Subarata akan menempati jabatan baru sebagai Pama Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Kapolres Bojonegoro Eva Guna Pandia mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut, apalagi untuk saat ini dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

"Selain itu, menjelang Lebaran intensitas kerawanan kejahatan perlu di antisipasi dan sosialisasi atau himbuan larangan mudik Lebaran terus digelorakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," ungkapnya

Begitu halnya untuk AKP Subarata diucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas pada kedinasan di Polres Bojonegoro yang akan memasuki purna bakti (pensiun). Walaupun sudah pensiun masih diharapkan kontribusi dan sumbangsihnya demi kemajuan Polres Bojonegoro.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir dan penyegaran bagi personil,” kata AKBP EG Pandia.

Kapolres Bojonegoro berpesan kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik. Serta tetap mewaspadai dan memantau perkembangan situasi saat ini masih adanya wabah Covid-19, lakukan himbuan kepada masyarakat dengan humanis adanya larangan mudik Lebaran tahun ini.

"Untuk pejabat hari ini  yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait. Kenali lingkungan sekitar dan anggota,” pungkasnya.

Tag : mutasi, pejabat, polres, bojonegoro, polsek, sertijab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat