13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ramai ‘Talok The Residence’

Kadin Bojonegoro: Kaji Ulang Kerjasama PT BBS dan EDBS

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 April 2021 14:00

Kadin Bojonegoro: Kaji Ulang Kerjasama PT BBS dan EDBS

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Sengkarut kerjasama penyewaan The Residence yang dikelola oleh PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) dengan bermitra PT Etika Dharma Bangun Sarana (EDBS), membuat bingung banyak pihak. Sebab, dana sewa yang begitu besar, PT BBS sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bojonegoro hanya mendapat sedikit.

Seperti diketahui, sewa The Resindence yang diterima PT BBS dari Pertamina EP Cepu sebesar Rp40 miliar per tahun, tidak semuanya diterima perusahaan plat merah tersebut. Justru, PT BBS hanya menerima Rp2,6 miliar atau sebesar 5 persen dari bagi hasil dengan PT EDBS.

“Saya mendengar bagian Pemkab Bojonegoro hanya 5%, kecil banget. Padahal PT BBS merupakan BUMD Bojonegoro yang mengelola dengan menggandeng PT EDBS,” kata Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bojonegoro yang baru terpilih, Gatot Rianto.

Saat ditanya oleh sejumlah wartawan, Mas Gete sapaan karibnya meminta Pemda Bojonegoro mengevaluasi sewanya ke PT BBS. Sebab, lahan yang dipakai bangunan oleh PT EDBS itu sudah lama terpakai dan disewa oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), jadi keuntungan sudah bertumpuk.

“Harusnya Pemda Bojonegoro yang waktunya menikmati. Oleh karena itu, Kadin Bojonegoro akan berusaha membantu Pemkab Bojonegoro mendapatkan lebih dari hari ini,” tegasnya.

Menurut Mas Gete, ia geleng-geleng kepala melihat pemberitaan hasil hearing di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro. Yakni terkuak persentase yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, sangat kecil dibandingkan dengan penerimaan yang masuk di PT EDBS.



Direktur PT BBS, Thomas Gunawan menjelaskan saat rapat, saat ini ada tiga perjanjian yang terjadi dalam pengelolaan The Residence di Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Yakni, perjanjian antara Pertamina EP Cepu (PEPC) dengan JO (Joint Operation) EDBS - BBS, ada perjanjian JO BBS dengan EDBS, dan ada perjanjian sewa menyewa antara BBS dengan Pemkab Bojonegoro.

"Dari perjanjian sewa antara PT BBS dengan Pemkab, 95 persen masuk ke PT EDBS, sedangkan sisanya 5 persen diterima oleh Pemkab. Kerjasama berakhir Juni 2021 mendatang," kata Thomas di hadapan anggota DPRD Bojonegoro. [ito]

Tag : bbs, pepc, edbs, the residence, talok, kalitidu, bojonegoro, htb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat