13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Layani Penumpang Non Mudik, Bus di Terminal Rajekwesi Mulai Beroperasi

blokbojonegoro.com | Friday, 07 May 2021 14:00

Layani Penumpang Non Mudik, Bus di Terminal Rajekwesi Mulai Beroperasi

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur memperbolehkan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tetap beroperasional pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021. Tentunya, pembolehan itu dengan persyaratan khusus.

Adapun persyaratan tersebut yaitu pihak otobus harus mendapatkan surat izin untuk beroperasi khusus penumpang non mudik bertanda tangan Kadishub Provinsi. Dengan begitu, bus AKDP akan mendapatkan stiker sebagai bukti bahwa bus diperbolehkan beroperasi selama tanggan 6-17 Mei 2021.

Budi Sugiarto selaku Koordinator s

Satuan Pelayanan terminal tipe A Rajekwesi (Korsatpel) Bojonegoro menjelaskan bahwa hari ini di terminal rajekwesi ada 13 bus yang mulai beroperasi dan telah mendapatkan surat izin untuk beroperasi.

“Ada 13 bus Bojonegoro-Surabaya yang beroperasi hari, semua bus tersebut telah mendapatkan stiker perizinan dari pusat,” ujarnya. 

13 bus tersebut yaitu bus keberangkatan dari Bojonegoro menuju Surabaya. Sementara itu, penumpang tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan pihak bus harus tetap membatasi jumlah penumpang.

“Dari terminal, kita tetap mensosialisasi kepada pihak bus agar tetap menjaga jarak penumpang saat di dalam bus. Kita membatasi penumpang sebanyak 40 persen dari jumlah biasanya,” ungkapnya.

Selain itu, petugas bus juga melakukan pengetatan untuk mengurangi penyebaran Covid-19, pihaknya selalu melakukan pengecekan suhu tubuh pada seluruh penumpang bus dari Terminal Bojonegoro. 

Kemudian Budi menuturkan, ada 20 bus kedatangan dari Surabaya dengan penjagaan yang ketat, semua penumpang bus yang datang ke terminal rajekwesi harus melakukan pengecekan suhu tubuh, melakukan screening dan isolasi sementara di terminal yang sudah disediakan oleh petugas.

"Banyak atau sedikitnya penumpang, kita harus selalu waspadadan berjaga-jaga, maka demikian kita menyediakan ruang screening dan isolasi sementara untuk penumpang bus yang berasal dari luar kota dalam provinsi,” pungkasnya. [uul/col]

 

Tag : Bus, kebijakan, dishub, lebaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat