18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pakai Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Proses Bikin Film Lebih Singkat

blokbojonegoro.com | Monday, 10 May 2021 09:00

Pakai Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Proses Bikin Film Lebih Singkat


Konfabulasi membawa standar baru dalam pembuatan film pendek dengan smartphone

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Film pendek bertajuk “Konfabulasi” sudah resmi rilis pada tanggal 5 Mei 2021 silam. Karya film pendek besutan Angga Dwimas Sasongko tersebut merupakan kolaborasi bersama Samsung Galaxy Movie Studio 2021, persembahan Samsung Electronics Indonesia. Kini, masyarakat luas dapat menikmati film pendek yang direkam menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G tersebut pada Official Youtube Samsung Indonesia.

“Keseluruhan film pendek “Konfabulasi” mengandalkan kemampuan teknologi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Besar harapan kami bahwa hasil film pendek yang memukau dengan support dari sebuah smartphone ini turut mendorong minat dan bakat para filmmaker di luar sana, hasilkan kreativitas dengan alat yang ada di genggaman tangan,” ujar Head of IT & Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Miranda Warokka.

Buat Film Profesional Pakai Galaxy S21 Ultra 5G Mudahkan Proses Produksi Berlangsung Secara Singkat
Proses produksi film pendek “Konfabulasi” karya Angga Dwimas Sasongko beserta tim Visinema Pictures rampung hanya dalam waktu yang cukup singkat, yakni selama 3 hari. Pada momen Samsung Galaxy Movie Studio 2021 Short Movie Launch “Konfabulasi” beberapa waktu yang lalu, Angga menjelaskan waktu singkat tersebut dapat terjadi karena praktisnya peralatan yang ia dan timnya gunakan.

Angga memaparkan, Film pendek “Konfabulasi” ini cuma butuh 3 hari aja lho untuk produksinya. Dirinya dan tim merasa, karena fitur yang dibutuhkan untuk merekam film sudah terbenam dengan sempurna di Galaxy S21 Ultra 5G, sehingga nggak perlu repot secara teknis. "Misalnya saat scene minim cahaya, fitur Low Light-nya benar-benar membantu saya dan tim mengambil gambar yang mumpuni tanpa repot menyalakan lighting tambahan. Saat itu, kami hanya memanfaatkan lampu-lampu jalanan saja,” imbuhnya.

Selain fitur Low Light, Angga turut menyebutkan beberapa fitur andalan dari Galaxy S21 Ultra 5G yang membantunya menangkap momen terbaik yang tercipta di antara Reza Rahadian yang beradu peran bersama Dian Sastrowardoyo. “Baterai dari Galaxy S21 Ultra 5G ini cukup tahan lama, kami pun nggak perlu repot untuk recharge alat tempur utama proses shooting “Konfabulasi”,” tambah Angga.

Menurutnya, kemampuan Super Steady juga sangat membantu Angga ketika scene memperlihatkan Reza sebagai Agen Bilal tengah membayangkan situasi tempur di misi penting melawan musuh. Seperti film bergenre aksi pada umumnya, scene tersebut memerlukan gerakan kamera yang begitu banyak, sehingga kamera perlu bergerak dengan stabil. Galaxy S21 Ultra 5G mampu menangkap adegan tersebut dengan baik di setiap gerakannya.

“Kalau bisa saya perhitungkan, mungkin waktu produksi bisa sampai memakan waktu hingga 4 hari jika menggunakan alat produksi film profesional pada umumnya. Thanks to Samsung S21 Ultra 5G, “Konfabulasi” dapat rampung lebih cepat,” Angga kembali menambahkan.

Tolak Ukur Baru Film Pendek Indonesia dengan Memanfaatkan Alat yang Terbatas
Film pendek “Konfabulasi” menjadi tolak ukur baru dunia perfilman Indonesia. Karya film tersebut membuktikan bahwa film kelas profesional pun dapat diciptakan melalui smartphone dengan fitur perekaman video dan audio yang mumpuni, seperti yang sudah tertanam pada Galaxy S21 Ultra 5G.

“Samsung senantiasa mencoba agar teknologi yang telah kami suguhkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat luas dalam berbagai aspek. Kemampuan teknologi, di antaranya kamera Galaxy S21 Ultra 5G yang mampu merekam keseluruhan film pendek “Konfabulasi” hingga 4K 60fps, maupun fitur Director’s View yang mampu mengubah angle kamera saat digunakan. Semoga ke depannya Samsung dapat terus berinovasi melalui teknologi yang diciptakan di masa depan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan lain para penggunanya,” ungkap Miranda.

Angga sebagai salah satu sutradara profesional Indonesia yang telah berkecimpung lebih dari belasan tahun pun menyampaikan pesan, “Kami sebagai filmmaker berharap, film pendek “Konfabulasi” ini dapat mendorong semangat para filmmaker lainnya untuk terus menghasilkan prestasi melalui karya-karya terbaik, serta dapat memanfaatkan hal-hal di sekitar dalam menjawab segala tantangan,” tutup Angga.

Kunjungi Official Youtube Samsung Indonesia untuk dapat menyaksikan film pendek “Konfabulasi” karya Galaxy Movie Studio 2021 bersama Angga Dwimas Sasongko.

Tag : samsung, film, konfabulasi, galaxy s21 ultra 5G



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat