11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ini 5 Ciri-Ciri Seseorang Menderita Diabetes

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 May 2021 07:00

Ini 5 Ciri-Ciri Seseorang Menderita Diabetes

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Ciri-ciri diabetes perlu Anda waspadai supaya Anda bisa menjaga kesehatan secara optimal. Memerhatikan gejala diabetes juga penting dilakukan supaya proses pemeriksaan dokter lebih mudah.

Gejala penyakit gula yang dialami setiap orang berbeda-beda. Jadi, jangan gunakan kondisi orang lain untuk menentukan kondisi kesehatan tubuh Anda. Jika Anda mengalami salah satu atau beberapa gejala diabetes, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter.

Nantinya, dokter akan melakukan pemeriksaan sesuai dengan gejala-gejala yang Anda alami. Selanjutnya, ada beberapa pemeriksaan yang harus Anda jalani sehingga dokter bisa menentukan perawatan seperti apa yang Anda butuhkan.

Nah, berikut beberapa gejala diabetes yang bisa terjadi:

Haus

Merasa haus adalah hal yang wajar dialami oleh manusia. Namun, hal itu bisa jadi salah satu tanda tubuh terkena diabetes. Apalagi jika Anda sering merasa haus yang berlebihan.

Kondisi itu berkaitan dengan meningkatnya jumlah gula darah dalam tubuh. Saat jumlah gula darah naik, tubuh membutuhkan lebih banyak air supaya darah menjadi lebih encer.

Air juga dikeluarkan bersama dengan urin. Hal itulah yang membuat Anda mudah dehidrasi dan sering merasa haus yang berlebihan.

Rasa lapar meningkat

Tidak hanya haus, diabetes juga ditandai dengan rasa lapar yang meningkat. Pada penderita diabetes, Hormonemds.com menyatakan, glukosa tidak bisa masuk ke otot.

Akibatnya, Anda merasa lapar terus-menerus, bahkan setelah Anda makan.

Sering buang air kecil

Sering buang air kecil jadi ciri-ciri diabetes selanjutnya yang perlu Anda waspadai. Ginjal berusaha untuk mengeluarkan jumlah gula darah berlebih bersama dengan urin.

Itulah mengapa Anda menjadi lebih sering buang air kecil daripada biasanya. Anda perlu berhati-hati jika mengalami gejala tersebut. Apalagi jika keinginan buang air kecil juga Anda miliki di tengah malam atau saat Anda sedang beristirahat.

Perhatikan pula kondisi yang lain. Misalnya, muncul sensasi terbakar saat buang air kecil atau volume urin yang keluar tidak banyak.

Berat badan turun

Meski rasa lapar meningkat, penderita diabetes justru mengalami penurunan berat badan. Menurut Hormonemds.com, gangguan pada insulin mengakibatkan tubuh kesulitan menyerap nutrisi yang terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi.

Pandangan mengabur

Pandangan mengabur jadi ciri-ciri diabetes berikutnya yang sebaiknya tidak Anda abaikan. Peningkatan jumlah gula darah mengakibatkan lensa mata membengkak. Akibatnya, pandangan Anda akan mengabur. [lis]

Kontan.co.id

 

Tag : Kesehatan, diabetes, penderita



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat