13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Edukasi Masyarakat Lawan Covid-19, Polres Bagikan Ribuan Masker

blokbojonegoro.com | Friday, 11 June 2021 21:00

Edukasi Masyarakat Lawan Covid-19, Polres Bagikan Ribuan Masker

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kondisi pandemi Covid-19 yang belum diketahui berakhirnya, membuat Polres Bojonegoro memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melawan virus Corona. Hal itu ditunjukkan dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat secara serentak.

Selain itu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, pihak kepolisian di daerah penghasil minyak itu mengandalkan strategi pembagian masker. Sebagai upaya mendorong masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan operasi Yustisi yang terus ditingkatkan.

"Hari ini pembagian secara serentak baik di tingkat Polres dan di 28 Polsek jajaran untuk membagikan masker, sebagai bagian langkah kongkrit peningkatan disiplin prokes dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, Jumat (11/6/2021).

Kapolres Eva juga menuturkan, selain itu pembagian masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sekaligus upaya menekan laju peningkatan orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Setidaknya ada 10 ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat baik yang dibagikan oleh personel Polres dan Polsek jajaran.

"Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, bahwa wabah Covid-19 masih ada di sekitar kita. Kita bagikan 10.000 masker kepada masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, kegiatan semacam ini akam terus dimasivkan baik pembagian masker, edukasi prokes dan operasi Yustisi setiap hari selama wabah Covid-19 masih ada. Pasalnya di tingkat Jawa Timur kasus konfirmasi positif Covid-19 masih tinggi dan di Bojonegoro berdasarkan update sebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Bojonegoro di Per-Tanggal 09 Juni 2021 kasus konfirmasi positif Covid-19 yakni 21 orang.

Bahkan beberapa faktor yang menjadi penyebab peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 adalah adanya mobilitas pergerakan masyarakat yang sangat tinggi, sehingga menimbulkan adanya masyarakat yang terkonfirmasi virus varian baru Covid-19 yaitu B.117 asal Inggris, kemudian B.1351 asal Afrika Selatan dan varian mutasi ganda dari India B. 1617.

"Lonjakkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Jawa, Polres Bojonegoro terus berupaya memutus penyebaran mata rantai Covid-19 baik dengan membagikan masker serta mengedukasi prokes kepada masyarakat untuk tetap disiplin dan memematuhi protokol kesehatan 5M. Namun yang paling penting mengurangi mobilitas keluar rumah, hindari kerumunan sehingga tidak terjadi kontak langsung dengan seseorang yang belum tahu riwayat kesehatannya," jelasnya.

Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitas. Situasi yang ada di daerah lain mengharuskan masyarakat untuk mematuhi betul apa yang sudah dianjurkan atau dilarang oleh pemerintah.

Termasuk bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas perekonomian juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mendukung percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

"Selama kita disiplin atau mematuhi anjuran pemerintah mematuhi dan disiplin protokol kesehatan, kemungkinan kecil tidak terpapar Covid-19. Setiap kegiatan perekonomian juga harus memperhatikan protokol kesehatan sehingga sama-sama berjalan, kesehatan aman dan perekonomian membaik," imbuhnya. [zid/lis]

 

Tag : Polres, masker, berbagi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat