11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polres Analisa dan Evaluasi Penangan Covid-19 di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 June 2021 19:00

Polres Analisa dan Evaluasi Penangan Covid-19 di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Berbagai upaya terus dilakukan Polres Bojonegoro dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Namun kegiatan yang sudah dilaksanakan jangan sampai tidak gunanya, sehingga diadakan analisa dan evaluasi terkait upaya penanganan Covid-19 yang diadakan Polres Bojonegoro bersama jajarannya.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia menyebut, anev (analisa dan evaluasi) secara berkala ini agar kita semua sama-sama mengetahui dampak yang ditimbulkan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan bagaimana upaya perkembangan penanganannya.

"Jangan sampai upaya kita (Polres Bojonegoro) selama ini membagikan masker, melaksanakan himbuan (menerapkan 5M), operasi yustisi menjadi sia-sia akibat masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan," sebutnya disela-sela memimpin anev di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Sabtu, (12/6/2021).

Masih menurut Kapolres, selain adanya peningkatan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pasca libur panjang Idul Fitri. Serta diaktifkannya kembali kampung tangguh Semeru, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, sosialisasi yang dilakukan tiga pilar yang ada di desa-desa.

"Melalui anev ini sejauh mana perkembangan penyebaran Covid-19 dan penanganannya. Jangan sampai sia-sia yang selama ini kita kerjakan dan terus melakukan himbuan protokol kesehatan, PPKM dan penyemprotan kembali disinfektan," terangnya.

Kapolres juga memerintahkan seluruh anggotanya, apabila ada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, langsung dilakukan test swab antigen dan kemudian secepat mungkin untuk dilakukan karantina di Wana Tirta Dander agar meminimalisir penyebaran Covid-19.

Sekaligus Kapolres Eva menekankan kepada seluruh Kapolsek jajaran untuk selalu proaktif dan turun langsung ke desa-desa melihat langsung perkembangan situasi pasca liburan panjang Idul Fitri. Kapolsek harus tegas dalam pendisiplinan dan penertiban protokol kesehatan, lakukan kembali jam malam bagi pemilik usaha warung kopi dan Operasi Yustisi.

"angan ragu-ragu untuk bertindak dan jangan menunggu gejala terjadi di sekitar kita baru kemudian bertindak. Kita disini bicara pencegahan, bukan pengobatan karena pengobatan itu domain rumah sakit atau Dinas Kesehatan. Ini upaya Polres Bojonegoro untuk menuju zona hijau, sehingga menggeliatkan kembali sektor perekonomian menuju Pemulihan Ekonomi Nasional merupakan harapan masyarakat," tandas Kapolres.

Dalam kegiatan Anev yang diadakan Polres Bojonegoro mematuhi protokol kesehatan Covid-19, diiktui Wakapolres Bojonegoro, para pejabat utama Polres Bojonegoro dan para Kapolsek jajaran. Seluruh peserta Anev memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sekaligus disediakan handsanitaizer. [zid/ito]

 

Tag : Update, covid, polres, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat