18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Geluti Usaha Backdrop, Ibu Muda ini Kantongi Omset Jutaan Rupiah

blokbojonegoro.com | Tuesday, 15 June 2021 10:00

Geluti Usaha Backdrop, Ibu Muda ini Kantongi Omset Jutaan Rupiah

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Peluang usaha jasa penyewaan backdrop untuk segala macam acara formal dan non formal memang bisa jadi ladang rupiah. Apalagi dekorasi yang ditawarkan bisa beragam dengan harga yang bersaing.

Seperti yang dikatakan owner Backdrop Awalia Shofifa, semakin tahun ke tahun pekerjaan manusia akan semakin kompleks dan bermacam-macam. Sesuai dengan kebutuhan manusia yang setiap zamannya pasti berbeda-beda.

Terbukti, contoh kecilnya adalah dalam persiapan pertunangan atau lamaran. Jika dulu lamaran hanya cukup diisi dengan acara makan-makan serta silaturrahmi antara kedua keluarga sembari bertukar cincin. Berbeda dengan zaman sekarang.

"Berbagai keperluannya cukup kompleks, mulai dari hantaran hias dengan motif yang beragam, jasa fotografer dan satu lagi yang tidak ketinggalan yaitu dekor atau backdrop lamaran. Dari sinilah membuat peluang usaha jasa penyewaan Backdrop Awalia Shofifa lahir," jelas perempuan asal Desa Sarangan, Kecamatan Kanor tersebut.

Melihat hal demikian, tercetuslah sebuah ide kreatif oleh Ifa, Ibu muda satu ini memberanikan diri mencoba peruntungan dengan menyediakan jasa sewa dekorasi unik atau biasa disebut backdrop pada Agustus 2019 silam.

Disebutkan, awal mula pada tahun 2018 dirinya sempat membuat paper flower dan banyak yang memesan. Kemudian seiring berjalannya waktu masyarakat lebih menanyakan jasa sewa dekor lamaran.

"Sejak itulah tercetus ide untuk memenuhi kebutuhan konsumen," sebutnya.

Saat memulai usaha dirinya hanya memiliki satu model backdrop untuk ditawarkan. Namun seiring berkembangnya waktu kini backdrop miliknya tumbuh pesat menjadi sepuluh model yang bernuansa kekinian.

Untuk harga yang ditawarkan, relatif terjangkau dari yang lainnya, mulai dari Rp500 ribu sampai Rp1 juta rupiah. Ifa membandrol harga demikian karena menyesuaikan di mana ia tinggal dan siapa saja yang menjadi sasaran konsumennya.

"Jika waktu musim lamaran ataupun nikahan semua model backdrop Awalia Shofifa pasti sudah full disewa, bahkan biasanya ada yang pesan jauh-jauh hari," imbuhnya.

Dalam mempromosikan jasa sewa backdrop, ia memanfaatkan sosial media baik facebook maupun instagram @awalia_shofifa agar mudah dikenal banyak orang, selain itu juga menghemat pengeluaran.

Usaha backdropnya pun kini sudah banyak dikenal masyarakat baik dalam maupun luar daerah. Tak jarang dirinya mendapatkan job di luar daerah seperti Tuban, Lamongan dan Gresik.

"Jika ingin menyewa bisa menghubungi nomor WhatsApp 0856-4983-5473, atau bisa langsung mengunjungi Instagram kami @awalia_shofifa. [lin/mu]

Tag : usaha , jasa sewa, backdroup, pernikahan, sewa dekorasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat