18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengalaman Meresahkan Saat Nomor Dijaminkan Orang Asing untuk Pinjol

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 June 2021 21:00

Pengalaman Meresahkan Saat Nomor Dijaminkan Orang Asing untuk Pinjol

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Saat ini semakin berkembangnya tekhnologi informasi membuat banyak hal dilakukan via daring, termasuk jika membutuhkan pinjaman. Seiring perkembangan ini pula, banyak pinjaman online dengan jaminan yang cukup mudah serta bunga yang sedikit yang membuat masyarakat semakin tertarik.

Namun sayangnya, seringkali jasa pinjaman online ini meresahkan orang lain, tidak hanya peminjam tapi juga pemilik nomor yang digunakan sebagai jaminan pinjaman tersebut. Hal itu kerap terjadi saat ini, tanpa kita sadari banyak nomor yang tidak kita kenal tiba-tiba memberikan informasi tagihan pinjaman utang.

Salah seorang mahasiswa salah satu kampus yang berada di Bojonegoro dengan inisial nama AL menuturkan bahwa akhir-akhir ini dirinya telah diteror beberapa nomor baru dengan modus menagih utang.

"Saya diteror melalui telepon biasa hingga WA, dan itu tidak hanya sekali dua kali. Dalam sehari kadang bisa dihubungi hingga 5 kali," ujarnya.

AL mengetahui hal tersebut saat dirinya mengangkat telepon dari nomor tersebut. Kemudian nomor tersebut menyebutkan jumlah tagihan yang harus dibayar serta tenggang waktu pelunasan. Selain itu, dirinya diteror melalui chat WA untuk segera melunasi tagihan.

"Saat telfon itu bilang atas nama orang lain jadi saya segera matikan telfonnya, namun beberapa menit kemudian saya di WA. Dalam WA itu ada KTP serta nama peminjam, namun saya tidak mengenali orang tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, chat WA tersebut memberikan informasi terkait peminjam yang belum melunasi hutangnya dan telah melebihi tenggang waktu yang ada. Namun AL tidak merespon chat tersebut dan segera memblokir nomor tak dikenal itu.

Selang beberapa hari, dirinya mengaku diteror kembali dengan nomor yang berbeda. Akan tetapi identitas peminjam masih tetap sama. Hingga pada akhirnya setiap nomor yang masuk ia blokir dan tidak ada lagi nomor penagih utang tersebut yang menghubungi dirinya.

"Ada 3 kali saya ditagih utang dengan nomor yang berbeda. Namun itu bukan kerabat atau teman saya yang mengutang. Sekali saya diganggu lewat WA saya blokir dan blokir lagi, namun pihak sana menggunakan nomor yang lain untuk menghubungi saya lagi," tutupnya. [lyn/lis]

 

 

Tag : Pinjaman, online, jaminan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat