11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jaring Bakat Minat Siswa Disdik Bojonegoro Gelar KOSN

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 June 2021 16:00

Jaring Bakat Minat Siswa Disdik Bojonegoro Gelar KOSN

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna menggugah semangat generasi muda untuk menumbuh kembangkan potensi dan kreativitas siswa, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro melalui Kabid Pendidikan Dasar menggelar Kompetisi Kejuaraan Bagi Jenjang Pendidikan Dasar. 

Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Bojonegoro, Suyanto menegaskan kompetisi atau kejuaraan ini. Pertama diselenggarakan oleh Dispendik Bojonegoro dan ditujukkan bagi siswa SD dan SMP dalam menjaring bakat, siswa dan kreativitas. 

"Tujuan dari kompetisi ini untuk menjaring bakat dan kreativitas siswa sehingga muncul bibit baru yang siap berkompetisi mewakili Kabupaten Bojonegoro di ajang Provinsi," tegas Suyanto. 

Terkait KOSN, nantinya akan digelar selama dua hari. Kejuaraan ini terbagi atas KOSN cabang Pencak Silat dan Karate. Dan diselenggarakan mulai Rabu, (23/06/2021) hingga Kamis (24/06/2021), dilaksanakan di Aula SMT Model Terpadu Bojonegoro.

Lebih lanjut, kedua cabang olahraga (cabor) yang diselenggarakan untuk kompetisi akan dinilai dari beberapa unsur terutama unsur seni baik Pencak Silat maupun Karate. 

"Hari ini untuk cabang olahraga Pencak silat dan besuk Karate. Penilaian dari unsur seni," imbuhnya. 

Masih kata Suyanto, pelaksanaan KOSN untuk cabor Pencak Silat yang terselenggara hari ini diikuti oleh 27 pool putra dari perwalian masing-masing koordinator wilayah kecamatan (Korcam), sedangkan untuk pencak silat putri berlanjut pada laga final dan diikuti 6 peserta dari masing-masing korcam. 

"Ada 27 Korcam yang saat ini mengikuti KOESN pada cabor pencak silat. Harapan kami para siswa ini bisa kompetitif saat berlaga," tandasnya. [Liz]

Berikut Daftar Peserta KOSN Kabupaten Bojonegoro Cabor Pencak Silat

Pool A Putra

Alvino Arsymiaza Nugraha - Korcam Trucuk

Laverda Kazuo Yunanto- Korcam Bubulan

Putra Risky Anugrah Akbar- Korcam Padangan

Muhammad Ardika Dwi Pratama - Korcam Ngasem

Aditya Saputra - Korcam Tambakrejo

Muhammad Raffa Raditya Al-Farobi - Korcam Sumberrejo

M. Dzaki Ataya Ramadhan - Korcam Kedungadem

Azam Alam Syah - Korcam Kanor

M. Andika Romadhoni - Korcam Gayam

 

Pool B Putra

Galang Andika Pratama - Korcam Kanor

Zaka Dwi Nur Arya - Korcam Gayam

Moch. Fahri Maulana - Korcam Sukosewu

Uwais Seto Adji - Korcam Kalitidu

Cahaya Krisnata Wijaksono - Korcam Gayam

Revano Gigih Prakoso - Korcam Sugihwaras

Irsyad Dwi Cahyono - Korcam Ngraho

Muhammad Furqon Syauqi Al-Faruq - Korcam Purwosari.

 

Final Putri

Devita Diamus Pratiwi - Korcam Trucuk

Sofia Nurhayati - Korcam Bubulan

Nofanor Asya Syara - Korcam Dander

Aura Nabilla Izzathi - Korcam Sumberrejo

Elsa Putri Maharani - Korcam Kanor

Husna Septyara - Korcam Ngasem

 

Tag : KOSN, Disdik, Bojonegoro, pencak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat