07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BAZNAS Bojonegoro Salurkan Beasiswa Senilai 1 Miliar untuk Siswa SD dan SMP Kurang Mampu

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 June 2021 17:00

BAZNAS Bojonegoro Salurkan Beasiswa Senilai 1 Miliar untuk Siswa SD dan SMP Kurang Mampu

Pengirim : Rahayu Lestari Putri*
 
blokBojonegoro.com - Menyambut tahun ajaran baru, BAZNAS Bojonegoro kembali salurkan beasiswa genius untuk siswa tingkat SD dan SMP Sederajat Se- Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (30/6/2021). Tak tanggung- tanggung, nominal beasiswa yang digelontorkan oleh BAZNAS senilai 1 Miliar rupiah.

Adapun penyerahan beasiswa genius bertempat di Aula Lt.2 Dinas Pendidikan Bojonegoro pukul 11.00 WIB. Dalam hal ini dihadiri oleh 10 perwakilan undangan, di antaranya, Pimpinan BAZNAS Bojonegoro, Kepala Dinas Pendidikan Dandi Suprayitno, Kepala Bidang Pendidikan SD dan SMP Suyanto, perwakilan dari UPZ SMPN 4 Bojonegoro dan UPZ Dinas Korwil Kecamatan Sugihwaras.

Dalam sambutannya, ketua BAZNAS Bojonegoro Dr. Nurul Huda, M.HI., mengungkapkan, beasiswa genius merupakan bentuk kepedulian BAZNAS untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Bojonegoro. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Beasiswa menjadi hak dasar bagi siswa siswi kurang mampu dalam menunjang pembelajaran daring. Selain itu, sebagai upaya meringankan beban orang tua di rumah yang harus memfasilitasi siswa agar dapat mengikuti KBM dengan baik,” terang pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III di Kampus UNUGIRI tersebut.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Dandi Suprayitno juga mengungkapkan, BAZNAS Kabupaten Bojonegoro telah berkonstribusi besar kepada siswa siswi di Kabupaten Bojonegoro. "Melalui pemberian beasiswa ini, semoga siswa siswi semakin semangat dalam belajar dan berprestasi meski di tengah pandemi,” harapnya.

Senada juga dikatakan Suyanto, dirinya berharap semoga ke depan akan lebih banyak lagi yang berzakat melalui BAZNAS Bojonegoro, terutama kalangan PNS.

"Karena nantinya uang zakat tersebut juga akan disalurkan kembali, baik berupa beasiswa untuk siswa bahkan juga bisa berupa alat kerja bagi wali murid yang kurang mampu,” ujar pria yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan SD dan SMP tersebut.

Jumlah penerima beasiswa genius tahun 2021 sebanyak 1324 siswa dengan rincian 662 siswa SMP dan 662 siswa SD. Dibanding tahun 2020, ada peningkatan dua kali lipat, yakni sebanyak 725 siswa. Penyerahan beasiswa secara simbolis diberikan langsung oleh Ketua BAZNAS kepada Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro. Kendati demikian, acara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

 

Tag : baznas, unugiri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat