16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa LPPM UTM Berikan Edukasi Kesehatan di 2 SD di Bungur

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 July 2021 13:00

Mahasiswa LPPM UTM Berikan Edukasi Kesehatan di 2 SD di Bungur

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyakat Universitas Trunojoyo Madura (LPPM UTM), menerjunkan berapa mahasiswanya untuk melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Akibat dari dampak adanya pandemi Covid-19 membuat LPPM UTM merubah prosedur dan mekanisme kegiatan pengabdian masyarakat pada dua tahun belakangan ini.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya mahasiswa hanya disebar di pulau Madura saja, namun kini diganti dengan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di daerah masing-masing, salah satunya di Desa Bungur, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. 

Ketua kelompok kegiatan, Heri Kurniawan Prayitno menyebutkan, kegiatan pengabdian masyarakat pada tahun ini mengambil tema 'Bangkit di Masa Pandemi', yang dilakukan selama dua bulan mulai Mei hingga Juli. 

Meski demikian kegiatan pengabdian masyarakat tidak dilakukan setiap hari, untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. 

"Kegiatan kami lakukan selama dua bulan, namun tidak setiap hari, hanya dihari-hari tertentu saja seperti Jumat, Sabtu, dan Minggu," jelas mahasiswa semester enam tersebut.

Dikatakan, kegiatan utama dari kelompoknya adalah pendampingan pembelajaran untuk siswa siswi Sekolah Dasar. Pendampingan pembelajaran dilaksanakan di dua SD yaitu SDN Bungur 1 dan SDN Bungur 2.

Karena setelah ditetapkannya kebijakan belajar dari rumah, para siswa hanya mendapatkan materi pelajaran secara online. Disamping itu kelompoknya turut mengedukasi siswa untuk hidup lebih sehat di masa pandemi seperti sekarang. 

Proses pembelajaran juga diisi dengan kegiatan nonton bersama film edukasi tentang Covid-19 dan outputnya. Para siswa siswi pun diminta untuk menyampaikan pesan yang bisa diambil dari film tersebut.

"Luar biasa, sebagian besar dari siswa siswi telah mengetahui bahaya covid-19 dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Mereka pun semangat untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah," tandasnya. [lin/ito]

 

Tag : Utm, bingung, kanor, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat