Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dewan Minta SKK Migas Jabanusa Prioritaskan Pasien Isoman

blokbojonegoro.com | Monday, 02 August 2021 22:00

Dewan Minta SKK Migas Jabanusa Prioritaskan Pasien Isoman

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, meminta Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak Bojonegoro Jawa Bali Nusa Tenggara (SKK Migas Jabanusa) serius dalam membantu penanganan Covid-19 di Bojonegoro, Senin (02/08/2021).

Wakil DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto mengatakan, jumlah pasien Covid-19 di Rumah Sakit (RS) milik Pemerintah maupun Swasta sempat berkurang yang mana sebelumnya Bad Occupany Ratio (BOR) dinyatakan penuh. Namun, tingkat kesadaran masyarakat yang terindikasi positif Covid-19 masih menjadi persoalan yang harus diperhatikan. "Mereka tidak sadar, bahkan tidak mau melakukan isolasi secara terpadu atau isolasi mandiri," katanya.

Isolasi Mandiri (Isoman) yang dilakukan masyarakat tanpa pengawasan tim medis tentu akan menjadi pemicu pada klaster Covid baru atau klaster keluarga. Sebab, dalam satu keluarga pasien Covid-18 yang meninggal dunia cukup banyak saat melakukan Isoman.

"Kami tekankan termasuk semua peran dari elemen Pemerintah hingga Pertamina. Harus mendukung penuh dan memberikan perhatian khusus bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19, terutama yang melakukan isolasi mandiri," ucap Sukur.

Terpisah, Kepala SKK Migas Jabanusa, Nur Wahidi menegaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk turut serta andil dalam penanganan Covid-19 di masing-masing K3S.

"SKK Migas siap membantu untuk bisa mempercepat penanganan Covid-19 di Bojonegoro. Ada ruang bergerak untuk sisi ekonomi masyarakat dan mendukung program vaksinasi pemerintah sekaligus melakukan edukasi tentang kesadaran Covid-19," sambung dia.

Selanjutnya, K3S juga turut serta mendukung program vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (Manula). Di antaranya membantu Dinas Kesehatan Bojonegoro melakukan vaksinasi kepada seribu Manula. "Dari hasil koordinasi disepakati ada 400 Manula sehingga bisa berkontribusi untuk masyarakat. Rencananya Agustus akan melakukan akselerasi vaksinasi dan pembagian seribu paket sembako di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Blora," tandasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Isoman, SKK, migas, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini