16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bertemu Bupati, HIPMI Bojonegoro Sampaikan Gagasan Besar Membangun Pengusaha Muda 

blokbojonegoro.com | Monday, 16 August 2021 12:00

Bertemu Bupati, HIPMI Bojonegoro Sampaikan Gagasan Besar Membangun Pengusaha Muda 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Beberapa pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bojonegoro bertemu Bupati Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Minggu (15/8/2021) malam. Dalam pertemuan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu, organisasi yang beranggotakan para pengusaha muda memaparkan gagasan kedepan untuk menumbuhkan pengusaha muda di Bojonegoro.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Bojonegoro, Achmad Sirojul Munir mengawalinya dengan memperkenalkan kepengurusan HIPMI Bojonegoro, yang beranggotakan pengusaha dibawah usia 40 tahun. Meskipun belum menggelar pelantikan, HIPMI Bojonegoro sudah menyiapkan program kerja ke depan di saat masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

"Pertemuan dengan Bupati tetap menerapkan protokol kesehatan, kita menyampaikan gagasan besar bagaimana menumbuhkan peluang usaha bagi pemuda di Bojonegoro," jelasnya usai pertemuan di cafe Semilir Mulyoagung Bojonegoro, milik anggota HIPMI Bojonegoro.

Menurut Achmad, panggilan Achmad Sirojul Munir, ia menyampaikan pula program yang akan di-launching ke depan oleh BPC HIMPI Bojonegoro diantaranya RUPA KERJA (Rumah Pendaftaran Kerja), merupakan upaya HIPMI membantu para pencari kerja dengan mempersiapkan persyaratan dan konektivitas.

Serta akan mendirikan KLINIK PARU (Klinik Pengusaha Baru), sebagai ruang belajar, program pendampingan, diskusi dan pelatihan wirausaha gratis oleh pengusaha anggota HIPMI. Sekaligus HIPMI Bojonegoro juga masuk ke perguruan tinggi, melalui program LOBI MASBON (Lomba Bisnis Mahasiswa Bojonegoro) merupakan ajang perlombaan bisnis plan bagi mahasiswa Bojonegoro dengan hadiah modal usaha.

"Target tahun ini ada 200 Pengusaha yang akan bergabung dengan kita. Serta dengan adanya HIPMI, perguruan tinggi kita targetkan ada seribu pengusaha yang ada dijaringan BPC HIPMI Bojonegoro di akhir periode nantinya," terangnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyambut positif dan bangga dengan semangat milenial Bojonegoro yang berkecimpung di dunia usaha. Pasalnya keberadaan pengusaha muda dipastikan akan menyerap tenaga kerja lokal dan memberikan dampak positif untuk pembangunan Bojonegoro.

"Sewaktu-waktu HIPMI bisa bersinergi dengan Pemkab tentang beberapa program yang sedang berjalan," ungkap Bupati Anna.

Bu Anna juga memaparkan beberapa program Pemkab Bojonegoro yang nantinya bisa bersinergi dengan HIPMI Bojonegoro, soal fokus Pemkab dalam pendataan maupun penerbitan ijin P-IRT untuk UKM yang telah ada. Sehingga kedepan data-data yang ada tersusun rapi, dan mudah jika ada bantuan program untuk UMKM.

"HIPMI ini penting dalam memperluas jaringan, belajar manajemen bisnis, dan sebagai update Informasi mengenai regulasi yang ada. Supaya HIPMI tahan banting terhadap apapun permasalahan usaha dan kondisi ekonomi yang ada," pungkasnya.

Tampak saat pertemuan yang berlangsung singkat sekitar kurang 20 menit, seluruhnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menggunakan handsanitezer sebelum menikmati jamuan dan sesekali membuka masker. Serta menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki cafe.

Selain itu Cafe Semilir Mulyoagung Bojonegoro, juga berpartisipasi mengikuti perlombaan warung kopi maupun kafe hias yang digagas Polres Bojonegoro. Agar geliat Usaha Kecil Menenggah (UKM) tetap bergeliat dengan protokol kesehatan, karena adanya kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Tingkat 3.

Tag : Hampir, Bojonegoro, pengusaha, muda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat