21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |  
Thu, 18 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Datang ke Gudang Bulog, Tim KSP Pantau Penyaluran Bantuan Beras PPKM

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 August 2021 14:00

Datang ke Gudang Bulog, Tim KSP Pantau Penyaluran Bantuan Beras PPKM

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Guna memastikan proses penyaluran bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak krisis pandemi Covid-19 berjalan sebagaimana mestinya, Tim Kantor Staf Presiden (KSP) melakukan pemantauan secara langsung.

Deputi III KSP Bidang Perekonomian, Panutan Sulendrakusuma menjelaskan, tahap pertama penyaluran, bantuan beras selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini pun diberikan kepada 57 masyarakat penerima di sekitar Jalan Percetakan Negara IX, Kecamatan Cempaka Putih, RW 04, Jakarta Pusat.

"Saya dan tim KSP melihat langsung proses penyaluran bantuan beras PPKM ini dan kita lihat prosesnya sangat mudah untuk masyarakat yang menerima. Cukup membawa KTP atau kartu keluarga dan surat panggilan dari RT/RW setempat,” kata Sulendrakusuma.

Sulendrakusuma menambahakan, sebanyak 57 paket yang masing-masing berisi 10 kg beras dibagikan di Balai Pertemuan Masyarakat setempat, dan proses penyaluran ini pun turut dihadiri oleh ketua RW 04, perwakilan PT. Pos Indonesia, dan perwakilan Bulog.

Selain itu, pihaknya juga mengecek langsung kualitas beras ke Gudang Bulog daerah Sunter di Jakarta Utara. "Kualitas beras yang diberikan ini cukup baik. Tidak ada masalah untuk disalurkan. Beras bantuan ini diambil dari mitra kerja di Karawang, Cirebon, Subang untuk stok bantuan yang baru," ulasnya.

Pada kesempatan mengunjungi Bulog di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, tim KSP didampingi oleh Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCPP) Bulog Mokhamad Suyamto dan Kepala Regional II Jakarta PT. Pos Indonesia, Arif Muclis.

Tenaga Ahli Utama KSP Eddy Priyono menyebutkan, terdapat sekitar 28.8 juta keluarga penerima bantuan beras sesuai data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos (DTKS), yang penyalurannya dibagi menjadi 2 gelombang. “Yang sedang dalam proses penyaluran bantuan beras sekarang ada sekitar 10 juta penerima manfaat," terangnya.

Adapun syarat dan proses mendapatkan bantuan beras ini sangat mudah. Selain warga penerima bantuan sudah tercatat di daftar penerima, warga hanya cukup membawa KTP atau kartu keluarga, lanjut Eddy.

Salah satu penerima manfaat, Udin yang sehari- harinya bekerja sebagai pedagang kaki lima di kawasan Cempaka Putih mengaku, prosesnya mudah untuk mendapatkan bantuan beras.

"Kemarin saya diberitahu oleh pak RT, hari berikutnya saya dapat bantuan beras 10kg, hari ini saya datang cuma bawa KTP untuk syarat pengambilan," ujar Udin.

Tag : ksp, bantuan, beras, scpp, dtks, syarat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat