10:00 . Hadiri Pelantikan Pengurus HMI, Bupati: Pemerintah Tidak Boleh Alergi Kritik   |   07:00 . BPJS Kesehatan Akan Jadi 1 Kelas Standar, Apa Maksudnya?   |   21:00 . Sempat Membesar, Flare di Lapangan Banyu Urip Kembali Normal   |   20:00 . SKD CPNS 3 Kabupaten Digelar Bulan Oktober   |   19:00 . Lahan Kosong di Campurejo Dilahap Jago Merah    |   18:00 . KONI Gelar Workshop dan Pembinaan Cabor di Bojonegoro   |   17:00 . Ormawa UNU Sunan Giri Raih Apresiasi dari Rektorat   |   16:00 . Rumpun Bambu di Kapas Bojonegoro Terbakar   |   15:00 . Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Kantor Pos   |   14:00 . Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Rp 78,48 Miliar Rehab 3.924 RTLH   |   13:00 . Vaksinasi di Bojonegoro Terus Berlanjut, Target Sasaran Capai 1 Juta Penduduk   |   08:00 . PMI Terus Komitmen Bergerak Bersama untuk Sesama   |   07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   19:00 . Harlah Ke-5 UKM JQH Al-Humaida Unigiri Bojonegoro   |   16:00 . Bupati Dialog dengan RT/RW, Serap Aspirasi Pembangunan Daerah   |  
Sun, 19 September 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pantau Perkembangan Proyek Strategis Nasional, SKK Migas Kunjungi Lapangan Unitisasi JTB

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 August 2021 17:00

Pantau Perkembangan Proyek Strategis Nasional, SKK Migas Kunjungi Lapangan Unitisasi JTB

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengunjungi Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dioperatori oleh Pertamina EP Cepu (PEPC).

Kunjungan Wakil Kepala SKK Migas, Fatar Yani PEPC yang menjadi bagian dari Regional 4 Subholding Upstream Pertamina ini, dalam rangka memantau progres dan perkembangan proyek JTB yang tengah dalam fase akhir penyelesaian pekerjaan Proyek Strategis Nasional (PSN) ini.

Dalam Kunjungan Kerja kali ini Wakil Kepala SKK Migas juga didampingi oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Nurwahidi dan Kepala UPP JTB SKK Migas Waras Budi Santosa serta jajaran SKK Migas lainnya. Selama kunjungan ini, rombongan mengikuti aturan HSSE yang berlaku serta melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

General Manager JTB, Charles L Tobing menyampaikan bahwa di tengah situasi pandemi ini, JTB terus berupaya merampungkan pekerjaan agar gas JTB dapat segera On Stream pada tahun ini sehingga target produksi gas yang akan menyuplai untuk wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah ini dapat segera terpenuhi.

“Kita terus berusaha mengerjakan proyek ini sebaik mungkin, supaya apa yang menjadi target kita bersama dapat tercapai. Ada beberapa hal yang kita diskusikan dengan SKK Migas dan mitra kerja di proyek ini guna mendapat solusi-solusi terbaik dan kelancaran proyek ini,” kata Charles.

Dalam kunjungannya, Fatar Yani bersama jajarannya meninjau berbagai bagian Gas Processing Facility (GPF) JTB dengan didampingi oleh GM JTB yang memberikan penjelasan secara terperinci mengenai fasilitas pengolahan gas di JTB. Dalam kesempatan tersebut, selain PEPC JTB, pihak PT Rekayasa Industri (Rekind) sebagai kontraktor utama yang mengerjakan proyek gas JTB turut memberikan penjelasan kepada SKK Migas ihwal proses pengerjaan GPF yang tengah berjalan.

Terkait perkembangan proyek JTB, Fatar Yani mengaku secara fisik progres dari pekerjaan di JTB ini cukup banyak mengalami kemajuan. Menurutnya, hal ini sangat jauh berbeda saat dirinya mengunjungi proyek JTB beberapa bulan sebelumnya.

“Ini jauh lebih baik dari kunjungan saya tiga bulan yang lalu. Saya optimis,  beberapa item bisa dipercepat. Overall cukup bagus,” ungkap Fatar Yani. Proyek gas JTB dijadwalkan akan mulai berproduksi  (on stream) pada akhir 2021 ini, dengan  rata-rata raw gas sebesar 315 MMSCFD.

Upaya para Perwira Pertamina di JTB  mengembangkan teknologi dan desain  pada unit Gas Processing Facilities  mampu menghasilkan tambahan produksi gas hingga 20 MMSCFD. Dengan demikian terjadi peningkatan produksi menjadi 192 MMSCFD  dari semula 172 MMSCFD.

Tag : kunjungan, skk, migas, jtb, project, bojonegoro, bandungrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 August 2021 20:00

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini Semarak HUT RI ke-76 masih menyelimuti jiwa-jiwa pendidik millenial. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMP PIAUD) UNU Sunan Giri (Unugiri) turut meramaikan bulan kemerdekaan tersebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 02 August 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more