21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ciptakan Pengusaha Muda, HIPMI Resmikan Klinik Paru

blokbojonegoro.com | Monday, 30 August 2021 22:00

Ciptakan Pengusaha Muda, HIPMI Resmikan Klinik Paru

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bojonegoro, terus berupaya memberikan kontribusi untuk masyarakat Bojonegoro. Salah satunya menciptakan pengusaha muda melalui kalangan mahasiswa, sehingga HIPMI Bojonegoro mendirikan Klinik Paru (Klinik Pengusaha Baru).

Gagasan didirikannya Klinik Paru, dimungkinkan membentuk embrio baru pengusaha muda di Kabupaten Bojonegoro. "Klinik Paru ini konsep besar, serangkaian acara sebelum pelantikan BPC HIPMI Bojonegoro," kata Ketua Panitia Peresmian, Safarudin Kurnia Setiawan, saat peluncuran Klinik Baru di Warkop Wali Desa Ngampel Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Senin (30/8/2021) malam.

Pria yang juga menjabat sekretaris BPC HIPMI Bojonegoro menyampaikan, potensi pemuda di Bojonegoro terutama mahasiswa sangat banyak dan bisa digali untuk dikembangkan. Sehingga Klinik Paru ini menjadi sarana pemuda maupun mahasiswa untuk konsultasi bisnis, pendampingan bisnis, kopi santai, open investasi dan inkubator bisnis.

"Melalui HIPMI Bojonegoro, pemuda dan mahasiswa bisa belajar seputar dunia usaha. Memulai usaha di jalur yang tepat, didampingi pengusaha muda yang berpengalaman," terangnya.

Kegiatan peresmian Klinik Baru, selain dihadiri pengurus BPC HIPMI Bojonegoro juga para pemuda dan mahasiswa. Sekaligus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak tempat duduk dan mencuci tangan.

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Bojonegoro, Achmad Sirojul Munir menjelaskan, HIPMI ini menjadi wadah bagi rekan kerja, berbagi bisnis dan tidak hanya mencari kerja. Pasalnya sesuai yang disampaikan Bupati Bojonegoro, Ibu Anna Mu'awanah saat audiensi dengan pengurus HIPMI Bojonegoro, kalau jaringan menentukan arah kinerja kita.

"Sehingga digagas adanya Klinik Paru, karena pengusaha muda harus dibentuk. Tidak hanya kuliah saja, tapi harus punya ide bisnis dan keduanya bisa berjalan," jelasnya di sela-sela acara.

Ditambahkan ASM, panggilan Achmad Sirojul Munir, keberadaan Klinik Paru ini menjadi langkah awal menciptakan pengusaha muda. Pasalnya setelah ini akan ada program kerja HIPMI Bojonegoro melalui Lobi Mas Bon (Lomba Bisnis Mahasiswa Bojonegoro) dan sebelumnya juga dicanangkan program Rupa Kerja (Rumah Pendaftaran Kerja).

"Harapan setelah ini para mahasiswa bisa mencanangkan hidup melalui usaha, dan HIPMI Bojonegoro bisa berkolaborasi dengan mahasiswa. HIPMI selalu membuka keanggotaan, terutama untuk mahasiswa," imbuhnya.

Tampak saat peluncuran Klinik Paru, juga dilakukan pemotongan pita dan tumpeng, sebagai bentuk semangat membentuk pengusaha muda di Bojonegoro yang dilakukan BPC HIPMI Bojonegoro. Kemudian dilanjutkan tanya jawab seputar dunia usaha baru agar bisa berkembang dan terima pasar.

Seperti yang ditanyakan mahasiswa Bojonegoro, Idris, saat mengikuti peluncuran Klinik Paru. Mahasiswa Unugiri Bojonegoro mengaku kebingungan usaha yang sesuai dan langkah awal mendirikan usaha.

"Bagaimana membuka usaha baru, sambil kuliah? Sebenarnya ada keinginan menjadi pengusaha dan juga tetap aktif kuliah," ungkapnya menyampaikan keinginan dan ketertarikannya menjadi anggota HIPMI. [zid/lis]

 

 

 

Tag : Pengusaha, usaha, muda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat