12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persiapan Pengerjaan, Minggu Depan Jembatan Glendeng Ditutup

blokbojonegoro.com | Friday, 03 September 2021 13:00

Persiapan Pengerjaan, Minggu Depan Jembatan Glendeng Ditutup

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Setelah hampir satu tahun Jembatan Glendeng rusak tanpa perbaikan pada bagian sayap sebelah utara, kini masyarakat di Tuban selatan agaknya punya angin segar.

Jembatan yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, menghubungkan Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro bakal dimulai pengerjaan perbaikan pada minggu depan.

Hal itu dipaparkan langsung oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tuban saat melakukan rencana ukur ulang di area Jembatan Glendeng.

"Akan dikerjakan, dimulai besok hari Rabu," kata Basdi, Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Tuban saat dijumpai blokTuban.com setelah kegiatannya, Jumat (3/9/2021).

Ditambahkan lagi, pada awal pengerjaan nantinya alat berat akan didatangkan untuk mengangkat bagian jembatan yang sudah turun. Dan secara otomatis, akses jembatan bakal ditutup.

"Nanti rencana akhir bulan Desember harus sudah selesai," jelasnya.

Selain Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan yang meninjau ulang jembatan penghubung antara Tuban dan Bojonegoro tersebut, hadir pula Andi Setiawan selaku Plt. Kabid Bina Marga, Konsultan Perencanaan, Konsultan Pengawas berikut tim rekanan, beserta Camat Soko.

Sementara itu, Konsultan Pengawas menuturkan bahwa skema pembangunan nantinya akan mengikuti kaidah-kaidah teknis, sehingga bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

"Yang jelas Insya Allah minggu depan ini sudah bisa dimulai untuk proses awal pengerjaan," ungkap Rudi, Konsultan Pengawas.

Selebihnya ia meminta doa dan dukungan dari masyarakat, khususnya yang berada di sekitar Jembatan Glendeng.

"Mohon dukungan semua masyarakat, khususnya masyarakat disekitar kawasan jembatan. Semoga pembangunan jembatan ini segera terselesaikan dan berjalan dengan lancar, sehingga bisa dimanfaatkan oleh semua pihak yang menggunakan fasilitas jembatan ini," tutupnya. [feb/mu]

 

Tag : jembatan glendeng, perbaikan jembatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat