Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sukseskan Vaksinasi, Polres Bojonegoro Masuki Pesantren

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 September 2021 13:00

Sukseskan Vaksinasi, Polres Bojonegoro Masuki Pesantren

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kegiatan vaksinasi semakin digencarkan, termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Sebagai upaya mensukseskan pemberian vaksin kepada masyarakat, Polres Bojonegoro masuki pesantren untuk melakukan vaksinasi dilingkungan pondok pesantren yang ada di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Kedatangan petugas vaksinasi dari Polres Bojonegoro, program vaksinasi merdeka yang dilakukan serentak di pesantren dan rumah ibadah. "Proses vaksinasasi saat ini terus dilakukan, guna meningkatkan immunitas tubuh," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, saat melakukan pengecekan vaksinasi merdeka, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, vaksinasi merdeka merupakan vaksinasi serentak di pesantren dan rumah ibadah di Pondok Pesantren (Ponpes) Abu Dzarrin dan Ponpes Adnan Al Charish yang berada di jalan KH. R. Moh. Rosyid Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Sehingga nantinya para santri yang sebagian besar masuk usia pendidikan Sekolah Mengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah(MTs), dan Sekolah Menengah Atas(SMA)/Madrasah Aliyah (MA) bisa dengan nyaman dalam melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai berlangsung.

"Saat ini Bojonegoro masuk zona kuning atau level 2, ini semua berkat kerjasama dan kerja keras jajaran TNI-Polri serta Pemerintah Daerah dalam menanggani Cocid-19 di Bojonegoro. Untuk vaksinasi ini utamanya bagi anak-anak santri, termasuk para pengasuh yang ada disini. Sehingga proses pembelajaran tatap muka bisa berjalan aman dan sehat," terang Kapolres Pandia.

Kapolres berharap, melalui program vaksinasi merdeka yang berlangsung serentak di pesantren dan rumah ibadah, untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan pesantren.

"Polres juga terus memberikan masukan dan edukasi kepada seluruh pengasuh, pengurus dan santri. Walaupun sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat yakni 5M (Memkai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas) sementara waktu," harapnya.

Seperti diketahui Polres Bojonegoro dalam vaksinasi merdeka sekarang ini menyiapkan kuota 500 dosis vaksin kesatu jenis vaksin Sinovac. Dalam kegiatan vaksinasi merdeka disaksikan para pejabat utama Polres Bojonegoro dan pengasuh Ponpes.

Tag : vaksinasi, covid-19, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini